Pemkab Kuningan Akhirnya Berikan Bantuan Kepada Nenek Casmi dan Warsuni




KUNINGAN (KN),- Kisah dua orang nenek lansia Casmi (65) dan Warsuni (70) warga Desa Ciomas, Kecamatan Ciawigebang, menjadi viral di media massa, akhirnya Pemkab Kuningan turun tangan membantu penderitaan kedua nenek tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Kabag Humas Setda Kuningan, DR. Wahyu Hidayah. M.Si Rabu (7/11), Bupati Kuningan melakukan respon cepat dengan memerintahkan Sekda untuk mengadakan rapat koordinasi yang diikuti oleh DKPP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setda untuk berkoordinasi serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

“Dalam rakor tersebut menghasilkan beberapa keputusan yaitu DKPP telah menyalurkan bantuan melalui program JPP, berupa bahan makanan dan lauk pauk, dan akan diberikan secara rutin kepada yang bersangkutan setiap bulannya, akan dimasukkan dalam data penerima bantuan JPP,” katanya.

Kemudian, kata Wahyu, Dinas Kesehatan melalui PKM Ciawigebang telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan, dan berdasarkan data kedua orang tersebut merupakan warga yg menjadi pasien yg dikunjungi oleh PKM Ciawigebang untuk dilakukan pengobatan secara rutin.

“Dinas Sosial, sudah mengajukan utk menyediakan alat bantu dan penanganan disabilitas dan Camat Ciawigebang beserta perangkat Desa Ciomas bersama warga di sekitar lokasi rumah sudah melakukan kegiatan kebersihan di rumah yang bersangkutan,” katanya. (deha)


Diberdayakan oleh Blogger.