17 Peserta Lulus Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa.




KUNINGAN (KN),- 17 orang peserta dari 70 ASN dinyatakan lulus ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa setelah mengikuti diklat yang diselenggarakan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) 29 Oktober – 2 Nopember 2018 di Wisma Permata dan SMKN 2 Kuningan

Ujian pada hari Sabtu (3/11) di ruang Laboratorium Komputer SMKN 2 Kuningan diikuti seluruh peserta. 60 orang mengikuti dari mulai diklat dan 10 peserta yang hanya mengikuti ujiannya saja karena telah mengikuti diklat sebelumnya dan belum lulus.

Menurut informasi Badan Diklat Provinsi Jawa Barat, sebanyak 17 dari 70 peserta telah dinyatakan lulus ujian. Hal itu berarti tingkat kelulusan 24 % merupakan tertinggi di Jawa Barat dibanding daerah lain yang telah mengadakan ujian serupa..

“Perbandingan angka tersebut menunjukan di Kabupaten Kuningan memiliki Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” kata Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kuningan, U. Kusmana M.Si mengungkapkan rasa puasnya atas hasil yang telah dicapai oleh peserta.  

Keberhasilan Penyelenggaran Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, imbuhnya, tidak lepas dari kerjasama yang baik antara  Pemerintah Kabupaten Kuningan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kuningan, BKPSDM  Kabupaten Kuningan, Badan DIklat Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa  Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia.

“Terutama dukungan dari Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H., M.H sehingga terselenggaranya pelatihan dan ujian sertifikasi ini. Hal tersebut menunjukan beliau sangat berkomitmen dalam peningkatan kemampuan/kompetensi SDM ASN di Pemerintahan Kabupaten Kuningan,“ katanya.

Metode ujian berbasis komputer sesuai dengan standar yang digunakan oleh LKPP Waktu pelaksanaan mulai pukul 08.30  sampai 11.00 Wib diawasi langsung oleh pengawas dari LKPP RI dan Badan Diklat Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, salah seorang peserta yaitu Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan DR. Wahyu Hidayah. M.Si yang lulus ujian mengucapkan rasa syukurnya. “Selama 5 hari saya mengikuti diklat dan saya bersyukur pada ujian  hari ini bisa lulus ujian. LKPP memiliki standar yang tinggi baik dari segi regulasi, kualitas maupun dari ambang batas nilai kelulusan sehingga kelulusan ini sangat saya syukuri,” katanya..

Selengkapnya, 6 orang peserta peraih nilai diatas 200 yaitu Dr. Lidya. M.H Rumah Sakit Umum Daerah 45 dengan nilai 222, Moh. Mamad Abdushomad Bapenda nilai 219, Guruh Irawan Zulkarnaen S.STP.,M.Si dari Bagian Umun Setda dengan nilai 207. Sedangkan nilai 206 terdiri dari Dr Wahyu Hidayah MSi Bagian Humas Setda, Yeyet Priatna, SP Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Alvin Fitranda ST MSi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten. Kuningan. (deha)

Diberdayakan oleh Blogger.