Pekerjaan Jembatan di Dukuh Duren Sawit, Diduga ‘Proyek Siluman’ ?





Tegal (KN),- Pelaksanaan pekerjaan pembangunan jembatan penghubung di Dukuh Duren Sawit, Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, diduga ‘proyek siluman’.

Pasalnya dalam pekerjaan tersebut tidak terpampang papan informasi.

Pantauan media ini di lokasi pekerjaan, Sabtu (20/7/19) hanya ada beberapa pekerja saja, tidak ditemukan pelaksana, mandor maupun pengawas dari dinas terkait.

Dari informasi para pekerja disana diperoleh keterangan, pekerjaan jembatan itu merupakan proyek Dinas PU dan Pras sebagai rekanannya.

"Saya cuma kerja mas tidak tahu mandornya siapa, pengawasnya siapa, yang saya tahu ini proyek PU rekanannya Pras," ujar salah seorang pekerja yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Pras selaku rekanan yang dimaksud membantah jika proyek itu miliknya.

"Itu bukan proyek saya mas, saya tidak merasa mendapat proyek jembatan tersebut," bantahnya.

Terpisah, Ketua LSM BINUS, Harjo Yiyatno, ketika diminta pendapatnya, mengatakan, semestinya papan informasi harus dipasang sebagai bentuk tertib administrasi dan keterbukaan informasi publik agar dapat diketahui masyarakat luas.

Menurutnya proyek pekerjaan itu harus transparan, mencantumkan nama pekerjaan, siapa yang mengerjakan, berapa nilai anggaran serta dari mana asal anggarannya.

“Saya sangat menyayangkan dengan laporan informasi yang sampai ke saya ini, untuk mengetahui lebih jelasnya saya melalui tim akan kroscek ke lokasi dimaksud," katanya. (SR)


Diberdayakan oleh Blogger.