Gerakan KITA Kembali Turun Aksi Berbagi Seribu Paket Takjil



KUNINGAN,- Inisiator Gerakan KITA, Ikhsan Marzuki, dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/3/2024) menyebutkan, relawan Gerakan KITA kembali melanjutkan Cerita KITA Berbagi di bulan Ramadhan 1445 Hijriah dengan membagikan 1000 paket takjil yang disebar di tiga lokasi.


Lokasi kegiatan di Taman Kota Kuningan, sekitar Jalan Jendral Sudirman dan sekitar Masjid Syiarul Islam, merupakan salah satu program dari beberapa program Gerakan KITA, khususnya di bidang sosial, pada Minggu (24/3/2024) sore.


"Kebetulan saat ini masih dalam bulan Ramadhan, seperti biasanya kami menggelar kegiatan berbagi takjil. Selain kegiatan-kegiatan bidang sosial, kami juga melaksanakan kegiatan bidang kesehatan, seperti pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan," kata Ikhsan.


Sementara itu, Ketua Harian Gerakan KITA, Iip, menjelaskan, aksi berbagi ini adalah agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya saat menyambut bulan suci Ramadhan.


"Tahun ini dengan tema Cerita KITA Berbagi mengingatkan agar kepada kita semua agar jangan lupa berbagi karena kebahagiaan tidak akan pernah habis jika dibagi," ujar Abah Iip, sapaan akrabnya.


Ia juga menambahkan, aksi sosial ini akan terus dilaksanakan dalam pekan-pekan mendatang, dengan lokasi distribusi selanjutnya akan berada di sekitar Taman Cirendang dan Garawangi.
"Kami berharap dengan adanya aksi ini, dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi lebih banyak orang, khususnya dalam menyambut bulan penuh berkah, Ramadhan," ujarnya.


Dalam setiap langkah aksi sosial yang dilakukan, Gerakan KITA tidak hanya menyebarkan kebaikan secara materi, tetapi juga pesan-pesan Islami yang mendalam. Pihaknya mengajak semua untuk merenungkan pesan-pesan Islami di balik aksi berbagi ini.


"Di bulan suci Ramadhan ini, mari kita mengingatkan diri kita sendiri akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. Rasulullah SAW bersabda, 'Sesungguhnya seorang mukmin tidak akan menjadi orang yang pantas (sempurna) imannya, sebelum ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri,'" kata Abah Iip.


Dalam konteks ini, aksi berbagi takjil menjadi wujud konkret dari cinta dan kepedulian kepada sesama. Setiap paket takjil yang disalurkan tidak hanya mengenyangkan perut, tetapi juga membangkitkan rasa syukur dan kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa.


"Melalui aksi ini, mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah agama kasih sayang dan perdamaian. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi setiap saat," kata dia.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana, Ridho, menuturkan, aksi berbagi diberikan kepada pengendara yang melintas, pedagang dan masyarakat sekitar.


"Tadi diberikan kepada pengguna jalan, masyarakat dan para pejuang nafkah," ujar Ridho.


Ridho mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, donatur, dan masyarakat yang telah mendukung serta turut berpartisipasi dalam aksi berbagi ini. 


"Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah kebaikan yang kita lakukan, dan semoga Ramadhan kali ini menjadi momen yang penuh berkah bagi kita semua," ucapnya.
Pewarta : deha.


Sumber : Gerakan KITA.


Diberdayakan oleh Blogger.