Pramuka Tingkat SLTA Kwarcab Kuningan Diharap Peduli dan Tanggap Bahaya Kebakaran



KUNINGAN (KN),- Pramuka tingkat SLTA Kwartir Cabang Kabupaten Kuningan diharapkan peduli dan tanggap terhadap bahaya kebakaran melalui budaya gotong royong dan saling membantu di masyarakat. 


Hal itu dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Sat Pol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah, kepada kamangkaranews.com dari telepon selulernya, Selasa (27/2/2024).


Dijelaskan, ia telah memimpin langsung sosialisasi sosialisasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan bahaya kebakaran kepada 90 Pramuka tingkat SLTA Kwarcab Kuningan dalam acara Raimuna 2024 di Bumi Perkemahan Sidomba, Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana.


"Saya memimpin langsung pelatihan tersebut dengan jumlah personal satu anggota staf TU, tiga anggota regu 3 dan dilengkapi satu unit randis KR.4 jenis RR UPT. Damkar, dimulai pukul 08:30 WIB hingga 11:30 WIB dengan metode materi teori dan praktek lapangan," sebut Andri.


Kepada para peserta ia berpesan agar mengikuti anjuran atau perintah dari Pemerintah Kabupaten Kuningan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.


Peserta Raimuna tahun 2024 harus ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kabupaten Kuningan dan harus waspada terhadap segala jenis potensi kebakaran dan kebencanaan lainnya dalam menghadapi berbagai kondisi yang setiap saat bisa berubah.


"Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan dan pelatihan secara langsung kepada para peserta Raimuna tahun 2024," katanya.


Sebelumnya, UPT Pemadam Kebakaran menerima surat dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuningan, nomor 65-0908-B, tanggal 7 Februari 2024, perihal Permohonan Pemateri Kegiatan.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.