Di Jawa Barat Hanya SMPN 2 Kuningan Ada English Teaching dari Amerika



KUNINGAN (KN),- Di Jawa Barat sekolah tingkat pertama negeri hanya SMPN 2 Kuningan yang ada  program English Teaching dari Amerika Serikat. Sedangkan untuk sekolah tingkat atas yaitu SMK di Kabupaten Subang dan MTs di Bandung.


"Program kerja sama ini selama dua tahun untuk membedakan sekolah yang sudah go internasional dengan sekolah lainnya karena Profile Pelajar Pancasila dimensinya berpikir global yang di dalamnya ada dua terdiri dari teknologi dan bahasa," katanya Kepala SMPN 2 Kuningan, Sade Tahya Hadik, kepada kamangkaranews.com, Senin (26/2/2024).


Program English Teaching Every Monday oleh volunteer dari Amerika Serikat yaitu Miss Cassandra dirintis sejak September 2023 yang diikuti seluruh tenaga pendidik maupun kependidikan setiap Senin dan Sabtu.


Yang paling pokok, imbuhnya, Cassandra sebagai tim teaching dalam mengajar bahasa Inggris dan yang kedua ada forum diskusi belajar bahasa Inggris (English Club) misalnya pidato menggunakan bahasa Inggris dan lain sebagainya.


"Setiap hari Rabu semua siswa  berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Jika ada siswa bertanya kepada saya menggunakan bahasa Indonesia maka saya tidak akan menjawab," ujarnya.


Ia menegaskan, sekolah tidak meminta biaya tambahan dari para orang tua siswa, bahkan mereka mendukung terhadap program tersebut.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.