Pertukaran Mahasiswa Inbound PMM 3 Uniku Ditutup Tampilkan Festival Budaya



KUNINGAN,- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dikdik Harjadi, mengatakan, kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 Uniku merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan Kemendikbudristek RI.


Dilansir dari Humas Uniku, hal itu dikatakan Dikdik, ketika melepas 45 mahasiswa inbound peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 di Uniku, Senin (29/1/2024).


"Tentunya ini memberikan makna yang sangat luar biasa, dimana dulu ketika program ini belum ada, masing-masing mahasiswa hanya berkutat dengan kampusnya masing-masing,” katanya.


Menurutnya, adanya program PMM ini bisa bertambah wawasan, pengetahuan, mengenal daerah lain, diantaranya Kabupaten Kuningan.


“Mudah-mudahan momentum ini menjadi sebuah awal dari silaturahmi antara kalian semua dengan Universitas Kuningan. Kami berharap selama empat bulan adik-adik belajar di Uniku mendapatkan ilmu, pengetahuan baru yang bisa menjadi bekal bagi adik-adik dalam menyongsong masa depan,” harapnya. 


Sebelumnya, Wakil Rektor I Uniku sekaligus PIC Program PMM 3, Anna Fitri Hindriana, dalam laporannya mengatakan, hari ini melepas teman-teman yang selama empat bulan sejak September 2023 bersama-sama berada di Uniku.


"Tidak terasa hari ini adalah hari dimana kita akan melepas teman-teman yang telah membersama kita selama empat bulan. Teman-teman PMM ini hadir di Universitas Kuningan pada awal bulan September dan tentu mereka akan kembali ke perguruan tingginya masing-masing,” katanya.


Disebutkan, kegiatan program PMM 3 Universitas Kuningan telah mengirimkan 31 mahasiswa/i ke 16 perguruan tinggi penerima yang tersebar di pulau Sumatera, Lombok, Sulawesi, Maluku dan Bali.


“Begitu juga Uniku menerima 45 mahasiswa/i yang berasal dari berbagai 19 PT, yaitu, Bali, Lombok, Maluku, Sulawesi dan Sumatera,” sebutnya.


Pelepasan mahasiswa inbound ini diwarnai festival budaya yang digelar di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku.


Rangkaian kegiatan modul nusantara dalam program PMM 3, mahasiswa/i inbound menampilkan berbagai kebudayaan daerahnya masing-masing, salah satunya pakaian adat dan tarian daerah. 


Pewarta: : deha.
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.