Yanuar Prihatin Gelar Pasar Murah Ramadan 2023, Warga Kuningan Sambut Baik PKB Peduli Umat



KUNINGAN,- Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menggelar Pasar Murah Ramadan 2023 di 33 desa di Kabupaten Kuningan, dilaksanakan 10-15 April 2023.




Anggota DPR RI Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, selaku penanggung jawab kegiatan di Kabupaten Kuningan, mengatakan, Pasar Murah Ramadan 2023 ini diselenggarakan atas dukungan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar. 

"Sebanyak 10 ribu paket dengan harga murah. Program rutin sejak 10 tahun ini sebagai bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat," sebut wakil rakyat dari Dapil Jabar 10 (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) dalam keterangan persnya, Selasa (11/4/2023) malam.

Pasar Murah Ramadan 2023 ini, lanjut Yanuar, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperoleh paket sembako dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga normal di pasar serta memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadan.

Sebagai perbandingan, harga sembako beras 2 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg di pasar umum Rp50.000 tetapi Paket Pasar Murah Ramadan PKB  dijual kepada masyarakat Rp30.000.

Dijelaskan, lokasi Pasar Murah Ramadan 2023 di 33 tersebut, terdiri dari Desa Mekarwangi, Pajawankidul, Pagundan, Cipakem, Cinagara, Manggari, Lebakwangi dan Desa Cipetir, Kecamatan Lebakwangi.

Selain itu, Desa Sukaraja, Kapandayan, Cihaur, Karangkamulyan, Ciputat dan Desa Padarama, Kecamatan Ciawigebang. Desa Mekarsari, Kutaraja, Giriwaringin dan Desa Padamulya, Kecamatan Maleber. 

Selanjutnya, Desa Purwasari dan  Cirukem Kecamatan Garawangi. Kelurahan Citangtu dan Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan. Desa Cipancur dan Kalimanggis, Kecamatan Kalimanggis.

Desa Sindangbarang, Kecamatan Jalaksana, Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Desa Dukuhdalem, Kecamatan Japara, Desa Kaduagung, Kecamatan Karangkancana, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibingbin,   Desa Wilanagara, Kecamatan Luragung, Desa Sindangsari, Kecamatan Luragung.

Salah seorang warga Desa Ciputat, Kecamatan Ciawigebang, Agus Majid, mengaku sangat terbantu dengan adanya program Pasar Murah Ramadan yang diselenggarakan Yanuar Prihatin, apalagi kebutuhan bahan-bahan sembako saat ini mulai naik mengingat akan mengadapi Idul Fitri.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan pada bulan Ramadan setiap tahun. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak H. Yanuar Prihatin yang sudah menyelenggarakan Pasar Murah Ramadan 2023," katanya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.