Reza Pratama Wakil Uniku ke Pilmapres LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten



KUNINGAN,- Reza Pratama, mahasiswa semester 6 Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku), terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Uniku 2023.


Ia menjadi wakil Uniku ke ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.


Dilansir dari Humas Uniku, Selasa (11/4/2023), Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, mengatakan, terpilihnya Reza setelah rapat pleno pada Senin (10/4) dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Nomor 547/UNIKU-KNG/KM/2023.


"Sebelumnya, proses terpilihnya Reza Pratama setelah melalui proses seleksi ketat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I pada hari Kamis (06/4) kemarin," kata Novi.


Novi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2023, sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada 10 mahasiswa dan mahasiswi berprestasi yang merupakan wakil dari tiap fakultas yang ada di Uniku atas partisipasi ikut mensukseskan kegiatan Pilmapres tahun 2023 ini. Saya juga mengucapkan selamat bagi yang terpilih sebagai Mapres Uniku tahun 2023,” tuturnya.


Diterangkan, proses Pilmapres 2023 ini sebelum ke tingkat universitas, mereka itu (mahasiswa dan mahasiswi) harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu di masing-masing fakultas. 


Dari hasil proses seleksi di tingkat universitas yang digelar Kamis (6/4) kemarin dan melalui hasil rapat pleno, akhirnya memutuskan memilih tiga terbaik.


Ia menyebutkan Reza Pratama dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi pertama di tingkat Uniku. Urutan kedua, Muhamad Nur Fauzan dari Prodi Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Ketiga, Noval Octaviansyah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku.


"Saya berpesan, agar tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. Jangan, gara-gara tidak terpilih menjadi mahasiswa berprestasi, lantas rekan-rekan tidak semangat lagi dalam belajar dan beraktivitas di kampus tetapi harus tetap semangat,” katanya.


Terpisah, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pemilihan mahasiswa berprestasi 2023 tingkat Universitas yang berjalan dengan lancar dan sukses.


“Alhamdulillah, setelah pada hari Kamis (6/4) kemarin 10 mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari tiap fakultas yang ada di Uniku memaparkan gagasan kreatifnya dihadapan dua juri yang kompeten di bidangnya," katanya.


Kemudian, wawancara memakai bahasa Inggris serta dicek capaian prestasinya, hari ini sudah bisa diketahui bersama siapa yang menjadi mahasiswa berprestasi (Mapres) Uniku 2023 terpilih Reza Pratama dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku.


Dikdik berharap, Reza Pratama yang nantinya menjadi wakil Uniku ke ajang Pilmapres LLDIKTI, mampu menjadi juara dan sebagai Mapres LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten 2023.


“Mohon doa dan dukungannya dari kita semua agar ananda Reza Pratama ini mampu kembali lolos sebagai Mapres LLDIKTI wilayah IV Provinsi Jawa Barat dan Banten,” harapnya.


Diakhir keterangannya, Dikdik yang menjadi Rektor Uniku untuk periode kedua kalinya itu, menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh peserta seleksi mahasiswa berprestasi tahun 2023 yang berjumlah sepuluh (10) orang.


Ia pun menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kontribusinya, tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. Jadikan kegiatan ini sebagai tempat untuk manambah ilmu, menambah pengalaman dan sebagai bahan evaluasi agar ke depannya bisa lebih baik lagi.


"Kalian itu memang luar biasa, saya ucapkan selamat. Khusus bagi Reza Pratama, saya sampaikan selamat berjuang dan semoga berhasil membawa harum nama Uniku di ajang Mapres tahun 2023,” kata mantan Wakil Rektor III Uniku dua periode itu.


Sementara itu, Reza Pratama, yang baru pulang dari Turki, mengaku merasa bersyukurkehadirat Allah SWT atas terpilihnya sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Uniku 2023 dan semoga bisa terus memberikan yang terbaik.


“Alhamdulillah, puji syukur, bangga sekali tentunya, karena ajang ini salah satu tujuan yang ingin Reza capai dari awal masuk ke Uniku, akhirnya bisa tercapai juga, apalagi kemarin pada saat seleksi masih dalam keadaan sakit tetapi bersyukur tetap bisa maksimal,” katanya.


Reza berharap, semoga pencapaian ini bisa menjadi jalan bagi Reza untuk membuka pintu-pintu dan juga mendatangkan peluang lainnya yang dapat membantu Reza mewujudkan impian-impian lainnya.


“Selain itu, semoga melalui ajang Pilmapres ini Reza dapat terus menginspirasi banyak orang khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi di Uniku,” harapnya.


Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.