LKKS Kuningan Berikan Santunan kepada 100 Anak Yatim Piatu



KUNINGAN (KN),- Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, memberikan santunan paket sembako kepada 100 anak yatim piatu dari 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Pendopo, Rabu (12/4/2023).


Ketua LKKS, Ika Siti Rachmatika, mengatakan, kegiatan silaturahmi Ramadan dan santunan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai wujud kepedulian dan kehadiran LKKS untuk negeri dan memperkuat tali silaturahmi antara LKKS dengan LKSA.


“LKKS sebagai agen pembangunan sosial, Insya Allah akan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program-programnya, semakin besar LKKS Kuningan maka semakin sejahtera pula masyarakat Kuningan.


Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan silaturahmi Ramadan LKKS yang menurutnya sebagai bentuk perhatian kepada sesama, ikut peduli sosial terhadap kelompok masyarakat terutama bagi yang kurang mampu.


Ia berharap bakti sosial santunan kepada anak-anak panti sosial anak asuh ini berdampak positif dalam membangkitkan dan menumbuhkan rasa  solidaritas sosial sesama warga, membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan.


"Hal ini menggugah kepekaan masyarakat yang sudah mampu untuk memberikan perhatian dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, membangkitkan kepedulian terhadap sesama saudara-saudara kita serta meningkatkan ibadah sosial atau hablum minannas," katanya.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.