Rindu TouriNGabring Baksos Bagikan Ta'jil di Depan Taman Cilimus



KUNINGAN,- Komunitas Rindu TouriNGabring yang dipelopori Rully, Jajang dan Rina, pada bulan Ramadan tahun ini menggelar baksos membagikan ta'jil 430 paket di depan Taman Cilimus, Kabupaten Kuningan, Sabtu (8/4/2023) mulai pukul 16.00 WIB.





"Rindu TouriNGabring bukan klub motor namun spontan terbentuk pada Bulan November 2022 dipelopori oleh Rully, Jajang dan Rina," kata salah seorang peserta, Akhmad Faruk, kepada kamangkaranews.com melalui telepon selulernya.

Menurutnya, kegiatan baksos tersebut selain meningkatkan kepedulian juga rasa kangen akibat kelangkaan acara touring selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

"Bisa dikatakan Rindu TouriNGabring adalah komunitas lintas entitas lepas identitas dalam arti semua yang tergabung di sini terdiri dari berbagai profesi dan berbagai jenis sepeda motor menyatu membaur tanpa sekat-sekat latar belakang peserta," ujarnya.

Karena bukan klub, maka di dalam Rindu TouriNGabring tidak ada struktur kepengurusan, cukup adanya PIC saja dan jika ada  acara semuanya dilaksanakan secara spontan,  bersifat swadaya serta donatur sesuai sifat kegiatan.

Disebutkan, acara yang pernah dilaksanakan yaitu touring ke Guci pada November  2022 dan touring ke Waduk Jatigede, 19 Maret 2023.

Ia  mengapresiasi kepada para penggagas, penggerak, donatur, simpatisan dan semua pihak yang peduli atas kiprahnya mengisi kegiatan bulan Ramadan. 

"Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang pahala keutamaan bulan Ramadan bagi seluruh pendukung acara," harapnya.

Sementara itu, PIC Rindu TouriNGabring, Rully, yang akrab dipanggil Aa Kaweur, mengatakan, bagi-bagi ta'jil ini merupakan gagasan dari rekan-rekan dan mendapat respon. 

Sehingga, imbuhnya, dalam waktu dua minggu bisa menghimpun donasi mencapai 430 paket ta'jil, baik yang bersumber dari anggota maupun simpatisan yang turut peduli terhadap kegiatan ini.

"Kegiatan bagi-bagi ta'jil ini dipungkas dengan buka puasa bersama hidangan tiga paket liwet yang disediakan juga oleh donatur maupun simpatisan," katanya.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.