Bakti Ramadan 2023, PWI Jabar dan IKWI Santuni Yatim Dhuafa



KUNINGAN (KN),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar, Jiean Ajiyampi Novalia, dalam kegiatan Bakti Ramadan 2023 memberikan santunan berupa uang tunai dan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa di 13 kabupaten/kota.





Wakil Sekretaris PWI Jabar, Tantan Sulthon Bukhowan didampingi Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, Sabtu (8/4/2023) menjelaskan, santunan tersebut adalah agenda rutin tahunan Ketua PWI Jawa Barat dan Ketua IKWI Jawa Barat, merupakan zakat mal yang dititipkan di PWI.

"Tahun ini ada 13 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Kuningan, masing-masing 100, maka jumlahnya 1.300," sebut Tantan di Graha Yatim dan Dhuafa Gemah Ripah, Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, kepada kamangkaranews.com.

Khusus di Kabupaten Kuningan, lokasinya di dua tempat yakni Graha Yatim dan Dhuafa Gemah Ripah, Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur serta Yayasan Graha Yatim dan Dhuafa (Gray) di Pasapen III Kelurahan Kuningan.

Bakti Ramadan 2023 untuk wilayah Jabar Timur terdiri dari Kabupaten Kuningan, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Sedangkan wilayah Barat yaitu Depok, Bekasi, Cianjur, Kabupaten Bogor serta yang lainnya.

"Yang kami berikan mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa menjadi kadeudeuh bagi adik-adik yang ada di yayasan ini," katanya.

Ia berharap, semoga adik-adik semua kelak bisa menggapai apa yang diinginkan dan semoga yayasan yang sedang merehab bangunan ini bisa segera selesai bangunannya dan semakin maju juga tetap konsisten menjaga dan memberi edukasi kepada anak-anak.

Pada kesempatan itu, ia menginformasikan Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Barat akan dilaksanakan pada 21 Mei 2023 di Kabupaten Karawang.

"Kemudian Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah Kongres PWI Pusat September 2023. Oleh karenanya kami minta doanya agar kegiatan itu bisa terselenggara dengan baik, aman dan sukses," harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kuningan, Nunung  Khazanah mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar yang telah memilih Kuningan sebagai salah satu dari 13 kabupaten/kota se-Jabar yang mendapat santunan dari PWI dan IKWI Jabar.

"Semoga melalui tema PWI Bakti Ramadan, pengurus dan anggota PWI Provinsi Jabar, pengurus IKWI dan juga semua pengurus dan anggota PWI seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat mendapat keberkahan, dan semua program yang digulirkan PWI berjalan sesuai rencana," harapnya.

Selain kepada yatim piatu di dua yayasan itu, santunan pun akan diberikan secara door to door kepada anak yatim piatu lainnya, sehingga bisa menyasar secara merata kepada anak yatim lainnya di luar yayasan tersebut.

Sedangkan Ketua Yayasan Gemah Ripah, Misana Sutiana, diwakili Pelaksana Teknis, Iskandar, mengapresiasi terhadap program PWI dan menyampaikan terima kasih terhadap santunan yang telah disalurkan PWI.

"Semoga PWI selalu mendapat keberkahan, semua pengurus dan anggotanya selalu mendapat lindungan dari Allah SWT, " harapnya.

Senada dengan itu, Pengurus Graha Yatim dan Dhuafa Pasapen, Rahmat, berharap PWI selalu menjadi organisasi yang independen dan semua wartawan yang tergabung di dalamnya selalu mendapat keberkahan serta tetap menjadi organisasi yang profesional.

"Insya Allah melalui santunan ini, semua pengurus, anggota dan wartawan yang tergabung di PWI selalu diberi keselamatan dan tetap menjadi wartawan yang  dibanggakan oleh masyarakat, katanya.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.