Program "Uniku Berbagi" Diawali di Alun-alun Talaga Majalengka




KUNINGAN,- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023 atau sering dikenal dengan nama Tim Sosialisasi (Timsos), kembali merealisasikan program bernama "Uniku Berbagi" di setiap bulan suci Ramadhan. 


Program tahunan dengan memberikan seputar informasi terkait PMB dan membagi-bagikan paket takjil kepada para pengendara menjelang berbuka puasa.

Seperti halnya pada Ramadhan tahun ini, alun-alun Talaga Kabupaten Majalengka Jawa Barat, menjadi pilihan pertama dalam merealisasikan program Uniku Berbagi, Sabtu (1/4).

Kegiatan tersebut pun, mendapatkan perhatian, antusias dan respon positif dari masyarakat yang sedang melintasi jalur lintas utama Cikijing–Talaga-Majalengka.

Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, dalam keterangan persnya, Minggu (2/4/2023), menyebutkan, sebanyak 700 paket takjil yang disediakan oleh Panitia Timsos, habis dalam kurun waktu 15 menit.

“Uniku berbagi dengan membagikan paket takjil yang digelar di alun-alun Talaga Kabupaten Majalengka, merupakan agenda tahunan pertama dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Uniku selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya,” katanya.

Lebih jauh, kata mantan Wakil Rektor IV itu, menjelaskan, kegiatan bagi-bagi takjil on the road merupakan sebagai bentuk kepedulian Uniku terhadap masyarakat, terutama para pengendara yang sedang berpuasa, baik itu roda dua maupun roda empat yang belum sempat untuk berbuka puasa.

Dikatakan Novi, sapaan akrabnya, bukan hanya membagi-bagikan takjil saja. Namun Uniku dalam kesempatan tersebut juga membagi-bagikan brosur informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru gelombang I tahun akademik 2023 yang masih dibuka sampai dengan 19 Mei 2023.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian kami, tetapi juga bisa dikatakan sebagai promosi kampus Uniku kepada masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Majalengka,” katanya.

Diterangkan, Timsos PMB Uniku sudah merencanakan bahwa selain di Talaga ada empat titik lagi yang akan dilakukan di beberapa wilayah dan tentunya juga di Kabupaten Kuningan.

“Rencana kami, tahun ini ada 5 titik tempat yang dijadikan tempat Uniku Berbagi," sebutnya.

Pertama, alun-alun Talaga Rabu (5/4) Sumber Cirebon. Jumat (7/4) Kersana / Salem Brebes. Sabtu (15/4) Timsos menyapa warga Ciamis. Kemudian yang terakhir, Selasa (18/4) program ini ditutup di Kabupaten Kuningan.

Ia berharap, semoga semua agenda yang sudah terencanakan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga, diberikan kelancaran dan kesuksesan. Mari bergabung bersama Uniku !,” pungkas Ketua Uniku Riders Club Indonesia (URCI) dengan nada ajakan. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.