Damkar Rapihkan Kabel Internet Melintang di Jalan Baru Soekarno-Hatta

Foto : UPT Pemadam Kebakaran Kuningan.


KUNINGAN,- Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Kuningan merapihkan kabel jaringan internet yang melintang di Jalan Baru Soekarno-Hatta, Kelurahan Winduherang, Kecamatan Cigugur, Kamis (13/4/2023) sore.


"Kabel jaringan internet itu terlepas dari tiang dan melintang ke jalan sehingga mengganggu pengendara, bahkan dikhawatirkan mengakibatkan kecelakaan," kata Kepala UPT Damkar Satpol PP, Mh. Khadafi Mufti, ketika dikonfirmasi kamangkaranews.com, melalui telepon selulernya.

Dikatakan, adanya kabel yang melintang itu berawal dari informasi yang disampaikan salah seorang warga masyarakat di grup WA Damkar, pukul 13.59 WIB.

Selanjutnya, Damkar melaporkan kepada pihak PLN, Telkom dan Diskominfo Kabupaten Kuningan, namun pemilik kabel dimaksud tidak terdeteksi milik siapa.

"Akhirnya empat anggota Damkar piket regu 1 didampingi saya ke lokasi kabel yang melintang itu dan merapihkannya agar tidak membahayakan pengguna jalan. Penanganan pada pukul 15.20 WIB sampai dengan 15.50. WIB atau 30 menit," sebutnya.

Terpisah, Pengamat Kebijakan Publik, H.R. Ayip Syarif Rahmat, saat diminta pendapatnya, mengapresiasi kinerja Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan yang cepat tanggap terhadap laporan dari warga masyarakat.

"Menurut informasi pemberitaan di media online kamangkaranews.com  jumlah pegawai Damkar dari 33 orang, 23 masih berstatus honorer/THL namun mereka tetap semangat bekerja melayani masyarakat," sebut Kang Ayip.

Maka hal ini seharusnya Bupati Acep c/q Sekda Kuningan, mempertimbangkannya agar para THL di Damkar lebih diperhatikan kesejahteraannya mengingat Analisa Beban Kerja berbeda dengan THL di instansi lain.

"Saya salut kepada Kepala UPT Damkar yang mampu membina, memotivasi serta mengawal stafnya untuk tetap bekerja profesional walaupun berstatus honorer/THL," katanya.

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.