Selama Bulan Puasa Ramadhan Ustadz Sahri Tinggalkan Keluarga Laksanakan Mabit



KUNINGAN (KN),- Seperti tahun kemarin, Ustadz Syahri Romadhon yang merupakan Penyuluh Agama Islam Non PNS, Kecamatan Ciniru, pada bulan Puasa Ramadhan tahun ini kembali melaksanakan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) ke daerah-daerah pelosok.


"Menurut informasi dari Kepala KUA Ciniru hingga saat ini Ustdaz Syahri sudah berada di Dusun Pugag, Kecamatan Salajambe," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan melalui Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ahmad Fauzi, kepada kamangkaranews.com, Sabtu (25/3/2023).


Dijelaskan, Ustadz Syahri meninggalkan keluarganya, istri dan anaknya, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan agama Islam selama bulan Puasa Ramadhan.


"Alhamdulillah isteri maupun anak-anaknya memahami apa yang dilakukan Ustadz Syahri meskipun selama satu bulan tidak bisa berkumpul untuk buka atau sahur bersama keluarga di rumahnya," katanya.


Yang lebih menarik lagi, daerah pelosok yang didatangi Ustadz Syahri, ternyata penduduknya menganut beragam agama, bukan hanya Islam tetapi non Muslim juga ada.


Kendati demikian, harmonisasi dan sikap toleransi penduduk antar penganut agama di daerah itu berlangsung baik dan saling menghormati satu sama lainnya.


“Ustadz Syahri sangat rajin memberikan pembinaan sebagai agen moderasi beragama, begitu pula pada bulan Puasa Ramadhan,” katanya.


Oleh karenanya, sangat wajar jika Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan, pada tahun kemarin memberikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Penyuluh Agama Non PNS yang diterima Kepala KUA Ciniru.
 
Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.