Jelang Akhir Tahun 2022, Mohammad Ichsan Boyong Tiga Prestasi Nasional

KUNINGAN (KN),- Menjelang akhir tahun 2022, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uni...




KUNINGAN (KN),- Menjelang akhir tahun 2022, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), Mohammad Ichsan berhasil memboyong tiga prestasi nasional.

Humas Uniku dalam keterangan persnya Senin (26/12/2022) menyebutkan, mahasiswa yang berasal dari Desa Sindangagung, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan itu meraih juara dalam kurun waktu yang berdekatan pada Desember 2022.

Ia menjadi juara pertama ajang lomba cultural tiktok video creative competition bertema literasi budaya, diselenggarakan FSBK Universitas Ahmad Dahlan pada 5 November – 5 Desember 2022.

Kemudian, juara ketiga lomba video kreatif nasional dengan tema Self Branding yang diselenggarakan PT United Tractors Tbk pada 13 – 24 Desember 2022.

Selanjutnya, juara ketiga lomba baca puisi tingkat nasional diselenggerakan oleh Duta Inspirasi Indonesia yang disupport langsung oleh Kemenpora RI, pada 18 – 25 Desember 2022.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadiratmu atas raihan prestasi yang membanggakan ini," ungkap mahasiswa semester VII itu.

Menurutnya, pada Desember 2022 berhasil menorehkan beberapa prestasi nasional yang sangat membanggakan bagi dirinya, keluarga, sahabat dan rekan – rekan, Prodi, Fakultas dan tentunya Universitas Kuningan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan dirinya sehingga bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama Universitas di level nasional.

“Sekali lagi, terima kasih atas segala doa dan dukungannya bagi keberhasilan ini. Tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semuanya, mungkin Ichsan tak akan bisa seperti ini. Terima kasih sekali lagi saya sampaikan,” ucapnya.

Ichsan yang didampingi Ketua dan Sekretaris Prodi PBI FKIP Muhammad Aprianto dan Vina Agustiana, berharap akan semakin banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berkarya dan berprestasi lagi.

Sedangkan, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, menyampaikan, ucapan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya bagi ananda Mohammad Ichsan atas keberhasilan menorehkan tiga prestasi nasional secara sekaligus dalam waktu berdekatan di bulan Desember 2022.

“Atas nama Fakultas dan pribadi, dirinya bangga dan mengapresiasi capaian tiga prestasi nasional yang berhasil ditorehkan oleh ananda Mohammad Ichsan secara sekaligus dalam kurun waktu yang berdekatan. Sekali lagi, terimakasih atas segala capaian prestasi yang sangat luar biasa ini,” ucapnya.

Jejen yang juga dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) berharap, akan terus lahir mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku lainnya yang kembali menorehkan karya kreatifitasnya dengan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Saya yakin akan banyak lagi Ichsan – Ichsan lainnya di FKIP. FKIP – kan gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi,” katanya penuh harap.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan, Dikdik Harjadi,  didampingi Wakil Rektor III, Novi Satria Praja, mengatakan, pihaknya juga atas nama pribadi dan lembaga, sangat mengapresiasi atas capaian raihan prestasi yang kembali ditorehkan oleh saudara Mohammad Ichsan.

“Baru saja kemarin mendapatkan informasi jika dirinya meraih prestasi nasional. Semalam, mendapatkan informasi tambahan jika ia kembali menorehkan dua prestasi nasional. Tentunya atas raihan prestasi ini, saya bangga dan lembaga mengapresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya,” tuturnya.

Dikatakan, dengan berbagai raihan prestasi tersebut, semakin menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku, tetap menunjukkan daya saing dan kualitasnya.

“Ini bukti nyata jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan mampu berdaya saing,” katanya.

Dikdik juga berharap, dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh saudara Mohammad Ichsan, diharapkan mampu terus memberikan dorongat motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.

“Semoga, prestasi yang kembali ditorehkan oleh saudara Mohammad Ichsan ini dapat memberikan dorongan motivasi spirit bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi demi Uniku Jaya,” pungkasnya dengan penuh harap. (*)



Nama

BERITA,1929,FEATURE,406,HEADLINE,2272,OPINI,31,RAGAM,17,
ltr
item
kamangkaranews: Jelang Akhir Tahun 2022, Mohammad Ichsan Boyong Tiga Prestasi Nasional
Jelang Akhir Tahun 2022, Mohammad Ichsan Boyong Tiga Prestasi Nasional
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAp89A-4coOSs_CN4CT0Ty_IxIGk2NnSOrOT2OoEzs4-uPl7XmK28MWRqK-gJoCKR8yJvTYXZMg-7YyRHI9uGkIOP59zRj7dCRU4y9vLcXZe3Yelf1iNQgZC5Vmmu0d1hDBTRZNJLAlP9xO7PS7qX_OsvS-woqEzOnydy8NQ-xRhenKXAgEA4-c1gD/w400-h370/IMG-20221226-WA0023.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAp89A-4coOSs_CN4CT0Ty_IxIGk2NnSOrOT2OoEzs4-uPl7XmK28MWRqK-gJoCKR8yJvTYXZMg-7YyRHI9uGkIOP59zRj7dCRU4y9vLcXZe3Yelf1iNQgZC5Vmmu0d1hDBTRZNJLAlP9xO7PS7qX_OsvS-woqEzOnydy8NQ-xRhenKXAgEA4-c1gD/s72-w400-c-h370/IMG-20221226-WA0023.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2022/12/jelang-akhir-tahun-2022-mohammad-ichsan.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2022/12/jelang-akhir-tahun-2022-mohammad-ichsan.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content