Talkshow dan Gathering UMKM Ekonomi Kreatif Bersama Bupati Pemalang 2022




PEMALANG (KN),- Pemerintah Kabupaten Pemalang, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, mengajak ratusan awak media untuk mengikuti rangkaian Talkshow dan Gethering Media yang dihelat di salah satu hotel ternama di Pemalang, Senin (21/11/2022).

Acara berlangsung mulai pukul 10:00 WIB hingga selesai tersebut, dibuka langsung oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, sekaligus sebagai narasumber utama bersama Kepala Disparpora, Mualip, Kepala Diskoperindag, Hepi Priyanto.

Media Talkshow dan Gethering ini dalam agenda "Pemberdayaan UMKM dan Pengembangan Ekonomi Kreatif" dihadiri lebih dari 140 tamu undangan, jajaran pimpinan OPD Kabupaten Pemalang dan sejumlah awak media cetak, elektronik, ciber, televisi dan media official Kominfo.

Dalam sambutannya, Mansur menyebutkan, Talkshow dan Gethering Pemberdayaan UMKM, sangatlah berperan dalam perekonomian suatu daerah untuk menghadirkan pendapatan serta menciptakan lapangan kerja dan keberadaan pelaku usaha untuk menghadapi krisis ini ke depan.

Peranan Ekonomi Kreatif akan menciptakan pendapatan, selain dapat memperkuat ekonomi dan budaya serta Ekonomi Kreatif merupakan basis Ekonomi Mikro dan Makro.

"Sehingga peran serta pemerintah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro ini sudah seyogyanya memberikan ruang/fasilitasi promosi dan peningkatan kapasitas usaha melalui koperasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Mualip, menyampaikan, dalam pembangunan ekonomi kreatif, dirinya menyebutkan selain sudah bergerak di Bidang Seni Film Pendek juga fokus berbagai pendampingan produk Ekonomi Kreatif, kegiatan pasar seni dan Jajanan 'Pasar Senja', Parade Seni Pemalang 'Parsel' dan lain sebagainya.

"Diantaranya, Pengembangan Produk Sarung Goyor, selain itu salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Pemalang yang sangat terkenal, yang memilik ciri khas atau karakteristik tertentu adalah Nanas Madu Pemalang," sebutnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Diskoperindag, Hepi, menurutnya Talkshow dan Gethering 2022 dengan agenda "Pemberdayaan UMKM dan Pengembangan Ekonomi Kreatif" adalah Pengembangan Produk Sarung Goyor.

"Ada salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Pemalang yang sangat terkenal, yang memiliki ciri khas atau karakteristik tertentu adalah Nanas Madu Pemalang," pungkasnya.

Pewarta : sR
Editor : deha
Diberdayakan oleh Blogger.