Dede Ismail : PIRA Cantik Jangan Kalah oleh Emak-emak Manies



KUNINGAN (KN),- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Dede Ismail, mengatakan PIRA Cantik jangan kalah oleh Emak-emak Manies yang mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kalau di sana ada Emak-emak Manies pendukung Pak Anies Baswedan maka di sini ada PIRA Cantik mendukung Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI di Pemilu 2024," katanya.

Hal itu dikatakan Deis, panggilan akrab Dede Ismail, ketika HUT ke-14 Perempuan Indonesia Raya (PIRA) di Sekretariat DPC Partai Gerindra, Minggu (9/10/2022).

"PIRA Cantik harus meningkatkan eksistensinya, jangan kalah oleh Emak-emak Manies," harap Deis.

Ia berpesan, jajaran pengurus PIRA Kabupaten Kuningan mengembangkan organisasinya hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

"Satu hal lagi, jaga sikap dan marwah sebagai parempuan karena bagaimanapun akan berdampak kepada Partai Gerindra," pungkasnya

Sementara itu, Ketua PC PIRA Kabupaten Kuningan, Sri Laelasari, kepada kamangkaranews.com, menyebutkan, hinggga saat ini struktur organisasi PIRA sudah ada di 20 kecamatan.

"Kami terus melakukan konsolidasi  dan pengembangan organisasi ke kecamatan lainnya, sehingga PIRA ada di 32 kecamatan dan 376 desa kelurahan," sebutnya.

HUT ke-14 PIRA 2022 bertema "PIRA dan Gerindra Bersatu Membangun Bangsa", menurutnya merupakan suatu kewajiban untuk menyukseskan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Sesuai hasil Rakernas beberapa waktu lalu, Partai Gerindra telah mendeklarasikan Pak Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu14 Februari 2024," katanya.

Konsolidasi bertujuan agar PIRA lebih bangkit dan proaktif di masyarakat, organisasi serta kegiatan lainnya, terutama dukungannya kepada Capres Prabowo Subianto.

Aktivitas PIRA selama ini melakukan kegiatan di bidang sosial dan kesehatan, seperti mengunjungi penderita HIV/AIDS, begitu pula bidang ekonomi UMKM, pendampingan perempuan dan anak korban kekerasan serta pendidikan politik kepada perempuan.

"Termasuk upaya meningkatkan 30 persen kuota perempuan di bidang politik," kata Sri yang juga anggota DPRD Kuningan Dapil 1 (Kecamatan Kuningan, Cigugur, Sindangagung, Garawangi, Ciniru dan Hantara).

Kehadiran PIRA di tengah-tengah masyarakat dan politik pemerintahan, mengacu kepada kesetaraan gender 30 persen karena sudah dilindungi aturan dan undang-undang yang ada.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan,  Pak H. Dede Ismail, selalu mensupport dan mendukung penuh setiap kegiatan PIRA," katanya.

Terpantau, perhelatan HUT ke-14 PIRA dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi makna dan substansi PIRA sebagai organisasi  sayap Partai Gerindra.

Selain dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra dan Ketua PC PIRA Kabupaten Kuningan, nampak hadir Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kuningan serta Ketua Dewan Penasehat.

Pewarta : deha


Diberdayakan oleh Blogger.