Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede Bina dan Latih Lalu Lintas kepada Siswa SMPN 2



KUNINGAN (KN),- Kapolsek Kadugede, AKP Muhamad Faisal melalui Bhabinkamtibmas Bripka Susanto, memberikan pembinaan dan pelatihan dasar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada siswa dan siswi SMP Negeri 2 Kadugede, Senin, (3/10/ 2022).

Dilansir dari Humas Polres Kuningan menyebutkan, materi yang diajarkan terdiri dari 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas dan Senam Lalu Lintas di lapangan basket SMPN 2 Kadugede.

Kapolsek Kadugede AKP Muhamad Faisal ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat dan pembinaan terhadap generasi muda khususnya siswa anggota PKS.

Hal itu, lanjut Kapolsek, agar para siswa mengetahui tentang bagaimana gerakan pengaturan arus lalu lintas dan senam lalu lintas.

"Nantinya akan dipraktikkan di depan sekolah guna pengaturan arus lalin dan merupakan tugas rutin untuk selalu berada di tengah masyarakat," ucap Kapolsek.

Dalam melaksanakan pelatihan PKS, diharapkan para siswa mengikuti pelatihan dan pembinaan dengan serius dan disiplin.

"Tetap semangat dalam mengikuti latihan, kenali diri sendiri, kenali tugas yang merupakan swadarma, istirahat yang cukup dan tetap berdoa," pungkasnya.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Polres Kuningan.
Diberdayakan oleh Blogger.