Wabup Ajak Masyarakat Citangtu Ingat Ucapan Bung Karno




KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengajak warga masyarakat Kelurahan Citangtu, agar mengingat kembali ucapan Bung Karno. 

Seperti dilansir dari Diskompinfo Kuningan, hal itu disampaikan Ridho saat menghadiri peringatan HUT ke-77 RI dan Hari Jadi ke-524 Kuningan, di lingkungan Talahab, Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Sabtu (3/9/2022).

"Bung Karno pernah mengatakan 'perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri'," kata Ridho.

Menurutnya, kata-kata Bung Karno itu benar adanya karena tantangan yang dihadapi saat ini adalah bangsa sendiri.

Lebih lanjut dikatakan, semangat nasionalisme dan patriotisme harus senantiasa menjadi jiwa seluruh bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan. 

"Khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam mengatasi segala tantangan, meskipun yang dihadapi saat ini berbeda dengan tantangan di era penjajahan.

"Perjuangan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,” katanya.

Sebab, bangsa Indonesia sejatinya adalah bangsa pejuang, sehingga semangat perjuangan para pahlawan harus terus tertanam kuat dalam sanubari bangsa Indonesia sampai kapanpun.

Oleh karenanya, seluruh masyarakat untuk memperkuat kesatuan dan persatuan, merapatkan barisan dalam menghadapi segala tantangan dan persoalan bangsa. 

Termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan berbagai program pembangunan Kabupaten Kuningan.

"Saya berharap Kuningan bisa menjadi kabupaten yang maju dan terdepan di segala bidang pembangunan dan masyarakatnya sejahtera," pungkasnya.

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.