Pasca Wisuda ke-27 Uniku Family Gathering ke Pangandaran




KUNINGAN (KN),- Usai wisuda ke-27 Universitas Kuningan (Uniku) beberapa hari yang lalu, kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan, mengadakan Family Gathering ke Pangandaran, Sabtu - Minggu (3-4/9/2022).

"Dua tahun vakum, Alhamdulilah mengadakan kembali Family Gathering ke Pantai Pangandaran," kata Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Family Gathering 2022, Ilham Adhya, seperti dalam keterangan persnya yang dirilis Humas Uniku, Minggu (4/9/2022).

Disebutkan, kegiatan ini diikuti 321 keluarga, mengggunakan 10 unit bus, 100 mobil pribadi dan 5 sepeda motor, dalam rangka pembubaran panitia wisuda ke-27 Uniku.

"Alhamdulillah, kemarin kita tiba dengan sehat dan selamat, pulang ke kampus tercinta juga dalam keadaan sehat dan selamat," ujar dosen Fakultas Kehutanan (Fahutan) yang kini menjabat Wakil Rektor II Uniku. 

Family Gathering tahun sekarang disediakan berbagai doorprize hasil kerjasama dengan beberapa Bank mitra Uniku. 

"Untuk tahun ini, selain hadiah atau doorprize dari Uniku dan Yayasan, ada lagi bantuan doorprize dari beberapa Bank mitra seperti dari BRI, BNI, BJB, Mandiri dan Bank Kuningan," katanya. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas academica Uniku yang telah bekerja sama mensukseskan kegiatan wisuda ke-27 yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi mensukseskan wisuda ke-27 Uniku yang merupakan terbanyak sepanjang sejarah Uniku berdiri.

"Peserta mencapai 825 dalam satu sesi. Kita pernah melaksanakan dengan jumlah lebih dari 1000 orang peserta, namun dilaksanakan  selama dua hari dan dibagi menjadi empat sesi," sebutnya.

Ilham berharap, semoga tetap terjalin jalinan tali silaturahmi, kekeluargaan dan gotong royong dari seluruh civitas academica Uniku. 

"Uniku bisa seperti sekarang karena adanya kerja keras dan kerja sama dari seluruh komponen yang ada di Uniku. Untuk itu, tetap semangat karena Uniku ada dan terjaga," harapnya. 

Sedangkan, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, menjelaskan, ada tiga tujuan diadakannya Family Gathering.

Pertama, silaturahmi banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Kedua, pelaksanaan wisuda ke-27 lancar dan sukses.

"Hari ini sekaligus pembubaran panitia wisuda ke-27," jelasnya.

Kemudian, ketiga, sebagai bentuk rasa syukur atas penerimaan mahasiswa baru, pada gelombang kedua kemarin di akhir Agustus, pendaftar ke Uniku mencapai 2225 orang.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.