Pendaftar Mahasiswa Baru Uniku Capai 2253



KUNINGAN (KN),- Sebanyak 2253 pendaftar Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Kuningan (Uniku) jalur reguler mengikuti seleksi.

Hal itu dikatakan Rektor Uniku, Dikdik Harijadi, usai monitoring tes seleksi gelombang II di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Sabtu (27/8/2022).

Disebutkan, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur reguler gelombang I tercatat 1727 pendaftar.

"Gelombang I ada jalur khusus yaitu KIP kuliah, prestasi akademik maupun non akademik dan hafidz Qur'an. Gelombang II berjumlah 526 pendaftar yang ikut seleksi," sebutnya.

Pada 2022 Uniku masih dipercaya untuk menerima mahasiswa baru dengan jumlah pendaftar mencapai 2.253 berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Mereka dari Jabodetabek, Bandung, Bandung Barat, Bintan, Bitung, Bojonegoro, Brebes, Tegal, Ciayumajakuning, Cianjur, Cilacap, Garut, Jember, Karawang, Kalimantan Utara dan Kendal.

Kemudian, Lampung Tengah, Lampung Utara, Makasar, Merangin, Nganjuk, Nias Utara, Pagar Alam, Pandeglang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Sarolangun, Sleman, Tapanuli Tengah, Tasikmalaya dan Way Kanan.

"Alhamdulilah, ini merupakan hasil kerja keras kita semua yang meliputi seluruh civitas academica Uniku," kata Dikdik. 

Camaba mengikuti tes seleksi dan wawancara mulai dari pukul 08.00 - 12.00 WIB dengan dipusatkan di FEB Uniku sebagai tempat pelaksanaan tes seleksi gelombang II. 

Para camaba gelombang II, terlebih dahulu harus mengikuti tes seleksi terdiri dari TPA, TKD dan bahasa Inggris. Kemudian, dilanjutkan dengan tes wawancara. 

"Kita utamakan kualitas dari beberapa kali ujian tes seleksi PMB juga," kata mantan Wakil Rektor III dua periode tersebut.

Program Studi (Prodi) yang masih menjadi primadona di Uniku yaitu Manajemen, PGSD, Akuntansi, Sistem Informasi dan Teknik Informatika. 

Ia berharap, semoga para camaba yang mendaftarkan diri di gelombang II, dapat lolos dari semua tahapan seleksi yang dilaksanakan pada hari ini. 

"Semoga, para camaba yang mengikuti tes seleksi gelombang II dapat lolos dan menjadi bagian dari keluarga besar Uniku," harap Dikdik. 

Ia pun menginformasikan, Uniku masih membuka jalur reguler gelombang III sampai dengan 10 September 2022 mendatang. 

"Uniku masih membuka jalur reguler gelombang III sampai dengan tanggal 10 September 2022 mendatang. Mari bergabung bersama menjadi keluarga besar Uniku," pungkasnya.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.