Mahasiswa Uniku Raih Berbagai Prestasi




KUNINGAN (KN),- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dikdik Harjadi, mengatakan, mahasiswa dan mahasiswinya tak pernah berhenti untuk berprestasi.

Prestasi mulai tingkat regional, provinsi nasional, sebagai bukti nyata, mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing serta kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

"Tentunya, prestasi akademik dan non akademik itu menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat," kata Dikdik didampingi Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja, di ruang rektorat,  Jumat (19/8/2022). 

Disebutkan, prestasi terbaru diantaranya, mahasiswa/i Program Prodi TI FKOM berhasil lolos dalam program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) dari Kemendikbudristek Dikti RI.



Dari Cabang Olahraga Pencak Silat pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Mahasiswa Jawa Barat 2022, mahasiswi Uniku yaitu Ririn meraih satu emas dan dua perunggu oleh Agung dan Rizky.

"Prestasi  lainnya yaitu Reza Pratama dari Prodi Manajemen lolos kategori Fully Funded dalam program Global Education Turkiye 2022," katanya.

Kemudian, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Rineka Sunda di regional lima berhasil meraih juara satu, kali ini di tingkat Provinsi Jabar dalam acara Gebyar LLDIKTI 4, kembali raih prestasi kategori garapan terbaik seni tari tradisional.

Tadi malam, Uniku melalui Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diberikan penghargaan sebagai Tax Center dengan kontribusi terbanyak ketiga dalam penerimaan SPT Tahunan dari Kanwil DJP Jawa Barat II.

"Alhamdulillah, berbagai bentuk kepercayaan dan prestasi kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku. Ini patut kita syukuri dan berbangga hati atas raihan prestasi yang sangat mengharumkan serta membanggakan," ujarnya.

Ia menjelaskan, Uniku masih menerima Calon Mahasiswa Baru Jalur Reguler Gelombang II hingga 26 Agustus 2022.

"Pendaftaran bisa datang langsung ke Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di lantai II Gedung Rektorat Kampus I Uniku," pungkasnya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.