"Fashion Week" Warga Bojong Ancaran Meriahkan HUT Ke-77 RI



KUNINGAN (KN),- Menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, warga RT 26 RW 05 Dusun Bojong Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan menggelar "Fashion Week", Selasa (16/8/2022) sore.

Peserta berjalan lenggak lenggok mirip peragawati profesional di atas catwalk namun "Fashion Week" di sini dilakukan di jalan lingkungan ditonton ratusan warga setempat.

Pakaian, make up dan asesoris para peserta terlihat sangat lucu, sehingga mengundang gelak tawa penonton.

Ketua panitia, Yeye Mochamad Zaeni, mengatakan, sebelumnya mengadakan aneka lomba hiburan dan hari ini "Fashion Week" kemudian besok lomba panjat pinang dan malamnya hiburan.

"Meskipun hanya satu RT tapi acaranya luar biasa meriah. Besok beberapa warga RT 26 ikut upacara di halaman kantor Desa Ancaran," katanya.

Ditanya kehadiran anggota DPRD Kuningan dari Dapil Kuningan 1, Sri Laelasari, yang berbaur dengan warga memeriahkan acara, ia menjelaskan, anggota DPRD yang satu ini memang dikenal familiar.

"Warga merasa senang dengan kehadiran Bu Sri Laelasari karena berbaur bergembira memeriahkan acara ini," katanya.

Sementara itu, Sri Laelasari, menuturkan, kehadirannya bukan hanya di RT 26 RW 05 Dusun Bojong, Desa Ancaran saja tapi ke beberapa tempat lainnya.

"Tahun ini antusias masyarakat menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia sangat luar biasa," katanya.

Ia datang karena diundang warga tapi waktunya dibagi-bagi karena banyak tempat yang harus didatangi.

Di beberapa tempat, imbuhnya, nampak kebersamaan dan kekompakan warga merayakan HUT ke-77 RI karena selama dua tahun tidak ada kegiatan dampak adanya pandemi Covid-19.

Disebutkan, perayaan HUT RI tahun ini bervariatif, selain lomba-lomba rakyat ada juga hiburan, makan bersama satu kampung, shalawatan dan dzikir bersama.

"Malam ini saya ke Sindangagung acara makan bersama satu kampung dilanjutkan ke Desa Tembong, Kecamatan Garawangi," pungkasnya.

Terpantau, Sri Laelasari didaulat warga naik ke panggung untuk berjoget bersama peserta "Fashion Week" menambah suasana kegembiraan.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.