SBV Satria Muda GOR Suranggajaya Desa Margasari Latih Atlet Bola Voli Berkualitas



KUNINGAN (KN),- Kepala Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Asep Suhemi, mengatakan, Sekolah Bola Voli (SBV) Satria Muda di GOR Suranggajaya untuk melatih atlet bola voli yang berkualitas.

Sekolah ini didirikan sejak Maret 2022 dengan jumlah peserta latihan sebanyak 450 orang,  termasuk atlet putri," sebut Asep kepada kamangkaranews.com, di rumahnya, Rabu (1/6/2022).




Peserta latihan bukan hanya dari Wilayah Kecamatan Luragung saja tetapi  ada yang dari Kecamatan Ciniru, Cilebak, Cidahu, Maleber dan Lebakwangi.

Pelatih SBV yaitu Salmon dan Galih dari Klub Kompak Cirahayu, kemudian Heru dari Klub Satria Muda. Para peserta latihan diberikan tanda pengenal atau kartu anggota.

"Jadwal latihan Sekolah Bola Voli Satria Muda mulai pukul 12.00 sampai 01.00 Wib setiap Rabu dan Sabtu. Kalau Minggu pagi latihan bola voli putri," katanya.

Adapun Jumat dan Minggu dipakai latihan oleh warga Desa Margasari, sedangkan Senin, Selasa dan Kamis disewa oleh orang dari luar.

Adanya Sekolah Bola Voli Satria Muda untuk menindaklanjuti event Bupati Cup 1 dan 2 yang diselenggarakan di GOR Suranggajaya beberapa waktu lalu dalam upaya mencari bibit atlet bola voli.

"Event tersebut, akan diteruskan dengan menggelar kejuaraan antar klub Bupati Cup 3, namun tahun sekarang ada rencana Ibu Bupati Cup 1," katanya.

Disamping itu pula, membantu Pemda Kuningan meningkatkan atlet bola voli dan memberikan contoh kepada desa-desa lain bahwa Pemdes Margasari mampu membangun GOR Suranggajaya sebagai sarana pembinaan generasi muda diantaranya olah raga bola voli.

Bahkan di area GOR Suranggajaya sudah dibangun lapangan bulu tangkis dalam tahap finishing dan direncanakan membangun kolam renang.

"Secara formal belum berkoordinasi dengan pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kuningan dan hal itu akan segera disampaikan," pungkasnya.

Terpisah, Ketua PBVSI Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, menyambut baik Sekolah Bola Voli Satria Muda yang latihannya di GOR Suranggajaya Desa Margasari, Kecamatan Luragung.

"Saya apresiasi dan menyambut baik berdirinya sekolah-sekolah bola voli dan klub-klub bola voli seperti halnya Satria Muda di Desa Margasari karena dapat memacu perkembangan prestasi Cabang Olahraga Bola Voli," kata Nuzul melalui telepon selulernya.

Menurutnya, selama ini Kabupaten Kuningan minim prestasi Cabor Bola Voli maka dengan adanya sekolah bola voli dapat mendorong prestasi olah raga tersebut.

Kendati demikian, karena induk organisasi olah raga bola voli itu adalah PBVSI maka sebaiknya sekolah tersebut berkoordinasi dengan PBVSI.

"Di PBVSI ada pengurus, wasit dan klub bola voli sehingga Sekolah  Bola Voli Satria Muda yang berlatih di GOR Suranggaya Desa Margasari legalitasnya menjadi jelas," katanya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.