Hanya Tiga Bulan, PTSL di Desa Karangkamulyan Selesai 100 Persen



KUNINGAN (KN),- Ada yang menarik pada saat Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN mengenai PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) 2022 di Grand Hotel Cordela, Sabtu (25/6/2022).

Betapa tidak, dari sekian banyaknya desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan yang mendapat kuota PTSL ternyata Desa Karangkamulyan, Kecamatan Ciawigebang, sudah selesai 100 persen.

"Alhamdulilah Desa Karangkamulyan sudah 100 persen bahkan melebihi dari penlok," sebut Kades Karangkamulyan, Yayat Supriatna, kepada jurnalis kamangkaranews.com.

Disebutkan, penlok awal 1265 bidang tanah dan sekarang mendapat penlok tambahan menjadi 1712 dari hasil pengukuran 1808.

Desa Karangkamulyan dibantu surveyor swasta yang digandeng oleh kantor ATR/BPN Kabupaten Kuningan.

"Sehingga kita bekerja keras selama tiga bulan bisa menyelesaikan 100 persen PTSL," katanya.

Dengan adanya keberhasilan tersebut, ia siap membantu desa lainnya yang ada di Kecamatan Ciawigebang karena dari 24 desa ternyata 6 desa belum mendapatkan PTSL.

"Ketika 6 desa itu sudah mendapatkan PTSL saya siap mendampingi dan mensuport agar bisa menyelesaikan secara cepat, akurat juga penyelesaian sengketa sehingga bisa mencapai target yang diharapkan," katanya.

Mengenai penyerahan simbolis sertifikat tanah milik warganya pada acara Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Grand Hotel Cordela oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, ia menjelaskan, hal itu sangat wajar dan mungkin kantor ATR/BPN menilainya sebagai apresiasi.

Pewarta : deha


Diberdayakan oleh Blogger.