Wabup Ridho : Semangat Sepak Bola di Kalangan Generasi Muda Bangkitkan Prestasi PESIK


KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, mengatakan, semangat olahraga sepak bola di kalangan generasi muda dapat membangkitkan prestasi klub kebanggaan Kabupaten Kuningan, PESIK.
 
Hal itu dikatakan Ridho, saat penutupan Liga Lebaran II 2022 di Lapang Sepak Bola Gumarang FC, Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Rabu (11/5/2022) sore.
 
“Saya senang sekali dan mengapresiasi kegiatan anak-anak muda di semua desa, selain berolahraga juga sebagai ajang silaturahmi,” katanya.
 
Sepak bola merupakan olahraga yang digemari masyarakat, ia berharap, keindahannya, semangatnya dan kebersamaannya harus dipertahankan.
 
“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kalangan muda di Desa Kertaungaran bisa solid membantu pemerintah desa untuk membangun desanya,” harapnya.
 
Terkait banyaknya pertandingan sepak bola di berbagai desa atau tempat lainnya, bisa menjadi peluang untuk mencari bibit atlet sepak bola yang kemudian bisa memperkuat klub PESIK.
 
“Kita juga keliling ke beberapa tempat pertandingan sepak bola tujuannya untuk mencari bibit atlet sepak bola dan membangkitkan kembali semangat klub PESIK yang saat ini sudah mulai menghilang,” katanya.
 
Dengan adanya pertandingan sepak bola yang diadakan di desa-desa dapat menggariahkan kalangan muda terhadap minat dan prestasi sepak bola di Kabupaten Kuningan.
 
Untuk menunjang semangat tersebut, ia pun berpesan, agar lapangan sepak bola harus dirawat karena tidak semua desa memiliki lapang sepak bola seperti di Desa Kertaungaran.
 
“Mudah-mudahan ke depan di sini ada SSB dan saya sangat berbahagia, mewakili pemerintah daerah dan pemuda melihat kondisi di Desa Kertaungaran,” katanya.

Di tempat yang sama, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kuningan, Sri Laelasari yang 
men-support dan menghadiri penutupan Liga Lebaran II 2022, mengatakan, kegiatan ini selain meningkatkan olahraga sepak bola juga untuk menyatukan silaturahmi.


 
“Masyarakat di sini kompak, kebetulan tahun sekarang Pak Wabup hadir dan tahun kemarin juga hadir,” katanya.
 
Ia juga pernah menggelar Turnamen Sepak Bola Sri Laelasari Cup I di Desa Kertaungaran dan untuk yang kedua rencananya akan diadakan di Kelurahan Cirendang, Kecamatan Kuningan.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Liga Lebaran II 2022, Desa Kertaungaran, Ikin Sodikin, menjelaskan, turnamen ini sudah dilaksanakan dua tahun berturut-turut.
 
Liga ini sebagai ajang silaturahmi karena mayoritas masyarakat Desa Kertaungaran merupakan perantau dan mudah-mudahan pada Agustus 2022 bisa digelar Pordes yang pesertanya dari wilayah Kecamatan Sindangagung.
 
“Insya Allah setiap tahun kita menggelar Liga Lebaran karena sudah menjadi agenda tahunan dari Karang Taruna Desa Kertaungaran,” katanya.
 
Disebutkan, hasil pertandingan itu, juara pertama Merak FC, kedua Cendrawasih FC, ketiga Murai FC dan posisi keempat Garuda FC.
 
Terpantau, sebelum penyerahan hadiah kepada para pemenang, terlebih dahulu diadakan pertandingan eksebisi (persahabatan) antara Gumarang FC melawan Bandit FC yang dimenangkan Bandit FC, skor 3-2.
 
Bahkan Wabup HM. Ridho Suganda turut bermain memperkuat Bandit FC dengan nomor punggung 9, sehingga pertandingan tersebut mampu menyedot perhatian warga masyarakat.   
 
Pewarta : deha  
Diberdayakan oleh Blogger.