Uniku Miliki Galeri Wirausaha Mahasiswa




KUNINGAN (KN),- Universitas Kuningan (Uniku) kini memiliki pusat bisnis bernama Galeri Wirausaha yang diresmikan Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PK2K) Uniku.

Data yang dihimpun dari Humas Uniku, Sabtu (21/5/2022), Galeri Wirausaha yang akan dipergunakan sebagai sarana atau tempat pusat bisnis mahasiswa di lingkungan kampus itu menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Kepala Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Agus Prianto, dalam laporannya, menyampaikan terima kasih kepada Uniku yang telah memberikan sarana pembelajaran kewirusahaan bagi mahasiswa dan mahasiswi.

“Ada 20 kelompok terdiri dari 15 program YES dan 5 progam OM,” sebut Agus yang merupakan dosen jurusan program studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dijelaskan, program tersebut akan berlangsung selama satu  tahun ke depan.

“Program tersebut, dimulai dari Maret 2022 dan berakhir pada Maret 2023 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengaku bersyukur akhirnya galeri wirausaha Uniku bisa dilaunching hari ini.

“Pembangunannya sejak 2021 namun pada hari ini baru kita akan resmikan,” katanya. 

Menurut dosen Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Uniku itu, berdirinya Galeri Wirausaha ini sebagai salah satu bentuk dan komitmen Uniku untuk mengembangkan kewirausahaan.

“Menjadi entrepreneur itu, mahasiswa dulu mungkin hanya berada di nomor dua atau tiga buka menjadi prioritas pertama. Namun, sekarang geliatnya semakin meningkat dan tinggi. Terus mengasah dan mengembangkan kemampuan wirausaha,” katanya.

Pemerintah, imbuhnya, terus memberikan program wirausaha bagi mahasiswa di program MBKMnya.

“Kita sekarang memiliki Galeri Wirausaha ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Silahkan berdiskusi dan mengasah kemampuan berbisnis di tempat ini,” katanya.

Dikdik berharap, semoga semakin menular menjadi wirausahawan muda untuk terus berwirausaha

“Semoga ke depannya, bukan lagi sebagai pencari kerja namun menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya penuh harap.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.