Tahun Depan, Rumah Sandi Indonesia Tingkatkan Program Bus Gratis Pemudik

KUNINGAN (KN),- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Wilayah Jawa Barat Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) mengadakan silaturahmi berkeliling di e...


KUNINGAN (KN),- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Wilayah Jawa Barat Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) mengadakan silaturahmi berkeliling di enam kabupaten/kota yang ada di pesisir utara Jawa Barat.
 
Hal itu dikatakan Ketua Umum DPN RSI, Sanny A. Irsan didampingi Ketua RSI Wilayah Jawa Barat, Feby Imam Permana, kepada sejumlah awak media di Hotel Grand Cordella, Kabupaten Kuningan, Minggu (15/5/2022) malam.
 
“Kami mulai dari Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan dan terakhir ke Kabupaten Purwakarta. Ini adalah kegiatan lanjutan dari Program Bus Gratis yang kemarin sudah kami laksanakan, Alhamdulillah lancar,” katanya.
 
Para pemudik Program Bus Gratis yang sudah merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H di kampung halamannya, semuanya selamat dan sudah pulang kembali ke Jakarta.
 
Disebutkan, bus gratis untuk memfasilitasi arus balik awalnya sudah dipersiapkan hampir 10 bus tetapi karena ada bus umum sesuai dengan trayek, maka untuk Jawa Barat hanya menyediakan empat bus.
 
“Dua di Kabupaten Kuningan, satu di Kota Banjar dan satunya lagi di Kabupaten Majalengka, sedangkan yang lainnya di luar Jawa Barat,” sebutnya.
 
Menurutnya, arus mudik hari raya Idul Firi 1443 H merupakan terbesar dibandingkan dua tahun sebelumnya, maka RSI terpanggil dengan solusi kepada warga Jabodetabek yang berasal Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Banjar untuk bisa kembali ke Jakarta secara gratis.
 
“Satu bus kapasitasnya 60 penumpang, totalnya 240 orang,” sebutnya lagi.
Dijelaskan, program kerja Rumah Sandi Uno Indonesia difokuskan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan Program Bus Gratis di tahun mendatang akan ditingkatkan lagi.
 
Kegiatan sosial tersebut, diantaranya pada saat bulan suci Ramadhan 1443 H bergerak serentak di 67 kabupaten/kota di Indonesia, membantu masyarakat yang saat ini sedang berproses keluar dari pandemi menjadi endemi.
 
Ditanya ketertarikan terhadap Kabupaten Kuningan, ia mengatakan, karena mempunyai historis yang tinggi dan merupakan perbatasan antara Jawa Barat dengan Jawa Tengah, sehingga posisinya sangat sentral.
 
“Kami akan memperhatikan Kabupaten Kuningan dan sudah mediskusikan dengan Ketua RSI Jawa Barat akan lebih konsentrasi lagi membantu masyarakat Kabupaten Kuningan, termasuk Cirebon,” katanya.
 
Senada dengan itu, Ketua RSI Jawa Barat, Feby Imam Permana, mengatakan, kru RSI di Kabupaten Kuningan berjalan baik dengan kegiatan kemanusiaan dan mendukung pembangunan pariwisata.
 
“Kita berharap dari DPN juga terus memberikan arahan kepada RSI Jawa Barat,” katanya.
 
Lebih lanjut dikatakan, yang menarik dari Kabupaten Kuningan adalah banyak tempat wisata masih asri dan alami, termasuk wisata religi.
 
“Saya rasa pengunjung ke obyek wisata di Kabupaten Kuningan setiap minggunya terus meningkat tapi dampak pandemi jadi menurun,” katanya.          
 
Pewarta : deha



Nama

ARTIKEL,28,BERITA,1669,FEATURE,349,HEADLINE,2079,MISTERI,10,PROFILE,19,RAGAM,7,
ltr
item
kamangkaranews: Tahun Depan, Rumah Sandi Indonesia Tingkatkan Program Bus Gratis Pemudik
Tahun Depan, Rumah Sandi Indonesia Tingkatkan Program Bus Gratis Pemudik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEio1DDmd2Xbcng5py22FrXhDYupMADaWJstP3P6jWmsVA8Y77TxCmSI0PBMzb9iuGiTtRJntZ7Zh0XUHlMbjGRpwCjsZeCp3ryneTCjezd-w8V4F_sicViCB6TGivmb0eCCK70CP_dYZpsrjvB48mf1D5sex-UEznpQZ3f6G0wcWLi_mG3wr8wIp_Em/w640-h360/DPN%20Rumah%20Sandi%20Uno.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEio1DDmd2Xbcng5py22FrXhDYupMADaWJstP3P6jWmsVA8Y77TxCmSI0PBMzb9iuGiTtRJntZ7Zh0XUHlMbjGRpwCjsZeCp3ryneTCjezd-w8V4F_sicViCB6TGivmb0eCCK70CP_dYZpsrjvB48mf1D5sex-UEznpQZ3f6G0wcWLi_mG3wr8wIp_Em/s72-w640-c-h360/DPN%20Rumah%20Sandi%20Uno.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2022/05/tahun-depan-rumah-sandi-indonesia.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2022/05/tahun-depan-rumah-sandi-indonesia.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content