HDCI Kuningan, dari Hobi untuk Tingkatkan Pariwisata


KUNINGAN (KN),- Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Kabupaten Kuningan, Dedi Kurnia didampingi Ogas, menjelaskan, dibentuknya HDCI di Kuningan dapat meningkatkan pariwisata.
 
“Nanti banyak event yang dilakukan oleh HDCI Kuningan mengundang anggota HDCI seluruh Indonesia,” katanya kepada sejumlah awak media di Hotel Grand Cordella, Kabupaten Kuningan, Minggu (15/5/2022) malam. 
 
Dengan adanya event tersebut maka akan berpengaruh kepada pariwisata yang ada di Kuningan, minimalnya hotel akan penuh kemudian mengunjungi obyek wisata.
 
Selama ini klub motor dari luar Kuningan sering ke Kuningan, mereka terkesan dengan destinasi wisata di sini sangat bagus.
 
Menurut Dedi, terbentuknya HDCI di Kabupaten Kuningan akan memperkuat program Pemda untuk meningkatkan kunjungan pariwisata.
 
“Kita sebagai anggota HDCI bermitra dengan pemerintah dan kita mendorong program pemerintah khususnya pariwisata,” katanya.
 
Selain itu pula, HDCI melaksanakan kegiatan sosial membantu warga masyarakat yang memang perlu mendapatkan bantuan sosial, bisa berbentuk santunan atau bantuan sosial lainnya.
 
Dijelaskan, HDCI Kabupaten Kuningan baru terbentuk sekarang dan sudah lama HDCI pusat meminta agar dibentuk kepengurusan di Kabupaten Kuningan karena adanya potensi sebelumnya terdapat klub motor besar yaitu Black Horse.
 
Klub tersebut tidak khusus di Harley tapi motor besar, anggotanya terdiri dari MBI, MBC dan HDCI, maka dari pusat menawarkan kenapa di Kuningan tidak dibentuk HDCI yang merupakan organisasi yang sudah nasional.
 
“Klub motor Black Horse kan lokal sedangkan HDCI nasional,” kata Dedi yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HDCI Cabang Kuningan dengan masa jabatan kepengurusan tiga tahun.
 
Pola keanggotaan HDCI menyatukan keberagaman bukan perbedaan, berlandaskan kepada semangat kebersamaan, jiwa solidaritas dan penghormatan nilai-nilai persaudaraan atau brotherhood.
 
“HDCI yang awalnya merupakan hoby juga menjadi pelopor tertib berlalulintas dan diharapkan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.
 
Pembentukan kepengurusan HDCI Kabupaten Kuningan dihadiri  Sekjen HDCI Pusat, Husdi Karyono, Wasekjen, Kang Roni, Ketua Pengda HDCI Jawa Barat, Bupati Kuningan, Kapolres dan Dandim Kuningan.
 
Adapun anggota yang mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) yaitu 20 orang, termasuk Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda.
 
Sedangkan tamu undangan hadir HDCI Cirebon, HDCI Bandung, MBI Cirebon, Black Horse Kuningan dan Brotherhood Wilayah Kuningan. 
 
“Total motor Harley Davidson yang hadir di Muscab HDCI Kuningan di Hotel Grand Cordela adan 108,” sebutnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.