Bupati Acep : Kreativitas Guru Penggerak Latih Karya Nyata Siswa


KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, kreativitas para calon guru penggerak mampu mengarahkan dan melatih para siswa untuk menghasilkan karya seni yang hebat.
 
Hal itu dikatakan ketika membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 3 Kabupaten Kuningan bertajuk “Festival Panen Hasil Belajar” Hari Pendidikan Nasional 2022 di salah satu hotel kawasan Sangkanurip, Kabupaten Kuningan, Sabtu (14/5/2022).
 
"Jadi ini luar biasa apa yang dilakukan para guru penggerak ini mampu menggali bakat dan minat dari peserta didik atau siswa dalam sebuah karya yang nyata. Tentu ini tidak mudah, butuh kesabaran, ketelatenan dan juga daya kreativitas yang tinggi," kata Acep.
 
Disebutkan, tujuannya calon guru penggerak mampu menjelaskan evaluasi program yang dibuat di lokakarya 6, hasil praktek baik di lingkungan belajar sekolah dan menyatakan ide untuk program selanjutnya.
  
Adanya program pendidikan guru penggerak, diharapkan bisa melahirkan pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan.

“Itu untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid, sehingga mampu membawa kebangkitan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan pada 2025," harapnya

Program guru penggerak bagian dari program merdeka belajar yang keberadaannya bukan saja dipersiapkan sebagai penggerak transformasi pendidikan semata akan tetapi sebagai kepala sekolah dan pengawas yang berkualitas dan berintegrasi.
 
Hadirnya guru penggerak nantinya dapat menjadi motor penggerak, dalam mempercepat pencapaian visi dan misi  serta sasaran pendidikan sehingga pendidikan di Kabupaten Kuningan dapat lebih baik, maju dan berkualitas.
 
"Teruslah bersemangat dan tunjukan serta buktikan bahwa guru-guru di Kabupaten Kuningan adalah guru yang berkompeten, kreatif dan inovatif," pungkasnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.