Sahri Romdon, Tinggalkan Keluarga Lakukan Penyuluhan Agama Islam Hingga ke Pelosok



KUNINGAN (KN),- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan, memberikan penghargaan kepada Sahri Romdon, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Kecamatan Ciniru yang melakukan aktivitasnya hingga ke daerah pelosok.
 
“Meskipun bukan PNS, Sahri Romdon dinilai konsisten dalam melakukan penyuluhannya hingga ke pelosok seperti Dusun Pugag, Kecamatan Salajambe dan Dusun Petey Jogol, Kecamatan Subang,” kata Kasi Pontren, Ahmad Fauzi, kepada kamangkaranews.com, Jumat (15/4/2022).
 
Yang lebih menarik lagi, lanjutnya, daerah pelosok yang didatangi Sahri, ternyata penduduknya menganut beragam agama, bukan hanya Islam tetapi ada juga non Islam.
 
Kendati demikian, harmonisasi penduduk antar penganut agama di daerah itu berlangsung baik dan saling menghormati satu sama lainnya.
 
“Sahri sangat rajin memberikan pembinaan sebagai agen moderasi beragama dan pada bulan Ramadhan ini yang bersangkutan melakukan mabit sudah sepuluh hari berada di Dusun Pugag Kecamatan Salajambe,” katanya.
 
Sahri meninggalkan keluarganya, istri dan anaknya, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan Agama Islam selama bulan Ramadhan tahun ini.



Oleh karena itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan, memberikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Penyuluh Agama Non PNS yang diterima Kepala KUA Ciniru, di ruang kerja kepala kantor, Kamis kemarin.
 
“Kepala Kantor Kementerian Agama, Bapak Mujayin memberikan penghargaan kepada Sahri Romdon, di ruang kerjanya kemarin, disaksikan Kasubbag TU, para Kasi dan pejabat fungsional serta perwakilan dari koordinator mualaf,” katanya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.