Polres Kuningan Buka Gerai Vaksin Malam Hari di Depan Monumen 0 Km


KUNINGAN (KN),- Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda mengatakan, Polres membuka gerai vaksin pada malam hari setelah shalat tarawih sebagai salah satu upaya untuk jemput bola mendatangi sasaran.
 
Data yang diterima redaksi dari Humas Polres Kuningan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Taman Kota Kuningan, tepatnya di depan Monumen 0 Kilometer, Selasa (5/4/2022) malam.
 
“Polres Kuningan menggelar vaksinasi di bulan suci Ramadhan mempercepat pemenuhan target vaksin standar nasional,” kata Kapolres.  
 
Menurutnya, lingkungan Masjid Syi’arul Islam dipilih menjadi tempat gerai vaksin, karena banyak umat Islam warga Kuningan yang melaksanakan tarawih di sini.
 
“Kami pun sudah bekerja sama dengan MUI untuk membantu memberikan informasi kepada para jamaah bahwa Polres Kuningan membuka gerai vaksin di depan Monumen Tugu 0 Kilometer," ujar Kapolres.
 
Lebih lanjut dikatakan, sesuai  pesan Kapolri, bahwa Polri tetap mempersiapkan strategi-strategi percepatan akselerasi vaksinasi ketika memasuki bulan Ramadhan.
 
Apalagi di tahun ini pemerintah telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menunaikan ibadah secara normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
"Dengan tetap dibukanya gerai vaksin ini, untuk memastikan masyarakat tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19," kata Kapolres.
 
Tidak menutup kemungkinan Polres Kuningan akan membuka gerai vaksin di tempat lainnya, selain di dekat masjid mungkin di tempat yang banyak kegiatan dan aktivitas akan dibuka juga gerai vaksin.
 
"Alhamdulillah, malam ini warga cukup antusias adanya gerai vaksin di sini. Nantinya akan kami buka juga di tempat lainnya yang banyak aktivitas dan kegiatan,” katanya.
 
Polres akan mempersiapkan gerai vaksin lainnya sehingga selama bulan Ramadhan ini vaksinasi tetap berjalan dan utamanya seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan dan laju pertumbuhan Covid-19 bisa ditekan.
 
Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kuningan yang belum divaksin agar dapat melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang disediakan oleh Polres Kuningan.
 
Pantauan di lokasi, warga tampak antusias mengikuti vaksinasi di lokasi gerai vaksin Polres Kuningan. Mereka tertib mengantri menunggu giliran untuk divaksin.
 
Gerai vaksin tersebut melayani vaksinasi ke 1, 2 dan vaksin booster. Syaratnya pun hanya membawa photocopy KTP bagi yang vaksin pertama dan bagi yang akan vaksin ke 2 dan booster cukup membawa tanda bukti vaksin sebelumnya.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.