Para Lansia Belajar Baca Al-Qur'an di POC Cuka Kayu Al-Furqon Desa Tundagan


KUNINGAN (KN),- Bulan Ramadhan 1443 H / 2022, produksi Pupuk Cair Organik (POC) atau dikenal dengan nama Cuka Kayu Al-Furqon, Desa Tundagan, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, memberikan pembelajaran membaca Al-Qur’an kepada warga lanjut usia (lansia).    
 
“Pembelajaran membaca Al-Qur’an kepada warga masyarakat, khususnya laki-laki lanjut usia,” kata pimpinan POC Cuka Kayu Al-Furqon, Ero Laswara, kepada kamangkaranews.com, Minggu (10/4/2022) malam.    
 
Menurut Ero yang juga Penanggung Jawab Ekonomi dan Usaha Pesantren Al-Furqon, menyebutkan, kegiatan yang baru pertama dilakukan pada bulan Ramadhan tahun ini, diikuti 40 orang, berasal dari Desa Tundagan dan Bunigeulis, Kecamatan Hantara.
 
“Pengajar yaitu Ustadz Opik dari Pondok Pesantren Al-Furqon, bertempat di Family Cuka Kayu Al-Furqon, setiap malam mulai pukul 20.30 hingga 23.00 WIB,” katanya.
 
Ia berharap, dengan adanya pembelajaran baca Al-Qur’an kepada para lansia, khususnya laki-laki, agar bisa dan mengerti terhadap ilmu membaca Al-Qur’an yang terdiri dari Mahroz, Tajwij dan hafalan surat.
 
“Sehingga nantinya Tartil dan bisa membimbing putra-putrinya di rumah,” harapnya.
 
Pewarta : deha 
Diberdayakan oleh Blogger.