Hari Jadi ke-34 Tahun PAM Tirta Kamuning, Bupati Apresiasi Kinerja Direktur dan Karyawan


KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengapresiasi kinerja direktur, karyawan termasuk petugas lapangan telah memberikan pelayanan ketersediaan air minum kepada masyarakat.
 
Hal itu dikatakan Bupati Acep kepada sejumlah jurnalis ketika menghadiri Hari Jadi ke-34 Tahun PAM Tirta Kamuning 2022, Jumat (1/4/2022).
 
Di Hari Jadi ke-34 tahun, PAM Tirta Kamuning akan terus membesarkan perusahaan, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan secara lebih menyeluruh.
 
“Saya yakin potensi itu ada, tinggal bagaimana kita mengolahnya, kemudian masyarakat akan menerimanya dengan senang hati,” katanya.
 
Ia pun mengucapkan selamat kepada Direktur PAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda dan seluruh karyawan yang hari ini merayakan Hari Jadi ke-34 tahun.
 
PAD dari PAM Tirta Kamuning merupakan yang tertinggi, ia yakin bisa lebih besar lagi karena sesuai Core Bisnis adalah pelayanan kepada masyarakat dan membangun kerja sama dengan kabupaten kota yang lain untuk bisa mendapatkan profit.
 
“Selain kerja sama G to G juga dengan perusahaan lainnya,” katanya.

 
Sementara itu, Direktur PAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda, mengatakan, masyarakat yang belum terlayani akan memaksimalkan mata air yang ada dan harus membeli mata air karena debit air yang dimiliki belum cukup untuk melayani seluruh masyarakat.
 
“Terutama komplek perumahan yang baru, itu pun saya lihat dari kondisi cabangnya kalau perumahan baru debit air tidak memungkinkan, tidak kita layani karena saya memprioritaskan existing yang ada dulu,” ucapnya.
 
Disebutkan, hingga saat ini sumber mata air yang ada berjumlah 16 dengan dua tempat pengolahan yaitu di Darma dan Surakatiga.
 
Ditanya biasanya bulan Ramadhan PAM Tirta Kamuning menggratiskan air untuk keperluan wudhu di masjid atau mushola, Deni menerangkan, tahun ini juga diberlakukan karena sudah menjadi tradisi.
 
“Tahun ini yang ketiga untuk 300 masjid dan mushola. Jika kita sudah mampu saya mengusulkan ke Pak Bupati untuk menggratiskan air ke masjid atau pun mushola selama satu tahun,” katanya.
 
Mengenai target laba, berdasarkan hasil audit kantor akuntan publik tahun buku per 31 Desember 2021 tercatat Rp5 miliar.
 
“Alhamdulillah pada 2021 laba tercapai Rp5 miliar dan 2022 kita optimis bertambah menjadi Rp6 miliar,” sebut Deni.   
 
Hari Jadi ke-34 tahun PAM Tirta Kamuning bertema ‘Maju dan Berprestasi’, ia berharap seluruh pegawai memiliki tanggung jawab dan bekerja optimal sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.   
 
Ia pun mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi PAM Tirta Kamuning yang selama ini sudah diraih.
 
Berdasarkan buku kinerja yang diterbitkan Kementerian Pekerjaan Umum 2021, PAM Tirta Kamuning berada di posisi 16 tingkat nasional dari 388 BUMD air minum. Kemudian, urutan 13 di wilayah II (pulau Jawa) dan peringkat 5 di Provinsi Jawa Barat.

Bukan hanya itu, selama 5 tahun berturut-turut, PAM Tirta Kamuning sesuai hasil audit predikat Wajar Tanpa Pengecualian.
 
“Insya Allah apa yang kita siapkan dan kerjakan dapat diselesaikan dengan mengacu kepada tata kelola yang baik, tepat, efektif dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.