Kasi Pontren Monitoring Pelaksanaan Evaluasi Akhir Pembelajaran MDTA Tahun Pelajaran 2021/2022


KUNINGAN (KN),- Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Ahmad Fauzi, melakukan monitoring ke sejumlah MDT (Madrasah Diniyah Takmiliyah).
 
“Monitoring ini bertepatan dengan dilaksanakannya Evaluasi Akhir Pembelajaran MDTA Tahun Pelajaran 2021/2022 sesuai dengan kalender pendidikan MDTA,” kata Ahmad Fauzi, kepada kamangkaranews.com, melalui whatsapp, Kamis (31/3/2022).
 
Disebutkan, pelaksanaan ujian Evaluasi Akhir Pembelajaran MDTA mulai 28 Maret hingga 31 Maret 2022 di seluruh MDTA yang berjumlah 722 lembaga.
 
Sedangkan santri yang mengikuti Evaluasi Akhir Pembelajaran MDTA berjumlah 7.865 orang di masing-masing Madrasah Diniyah Takmiliyah yang ada di Kabupaten Kuningan.
 
Ia bersama pengurus FKDT Kabupaten Kuningan melakukan monitoring ke beberapa madrasah di Wilayah Korwil Kecamatan Ciawigebang, yaitu MD Sabilul Muttaqin Desa Ciawilor, MD Nurul Iman Desa Pajawan Kidul dan MD Miftahul Jannah Desa Sidaraja.
 
Adapun materi pembelajaran yang dievaluasikan, terdiri dari, Al Qur'an, Hadits, Aqidah, Akhlaq, Fiqih, Ski/Tarikh dan Bahasa Arab.
 
Panitia dalam pelaksanaan ini. imbuhnya, adalah FKDT Cabang Kuningan dan kegiatan monitoring berjalan lancar dan sukses.
 
“Alhamdulillah pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia sudah menyelenggarakan evaluasi akhir pembelajaran dengan sukses dan sesuai juknis yang telah ditentukan,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.