Gerak Cepat Kapolres dan Bupati Kuningan Beri Bantuan Korban Banjir


KUNINGAN (KN),- Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda bersama Wakapolres Kompol Rina Perwitasari, Dandim 0615 Kuningan, Bupati Kuningan beserta BPBD meninjau dan memberikan bantuan kepada warga korban banjir.
 
Informasi dari Humas ResKuningan, warga Dusun Wage, Dusun Manis dan Dusun Kliwon Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru dan Desa Walaharcageur Kecamatan Luragung, terdampak banjir, Minggu (13/3).
 
Hal itu disebabkan tingginya intensitas hujan mengakibatkan meluapnya Sungai Cijurai merendam pemukiman warga dan Sungai Cisanggarung hingga ke pesawahan.
 
Di Balai Desa Andamui, Kapolres beserta Forkopimda berbincang-bincang dengan 112 Kepala Keluarga yang mengungsi sekaligus melihat kondisi pasca banjir sambil memberikan bantuan sembako dan perlengkapan bayi.


 
"Hari ini kami dari Forkopimda Kabupaten Kuningan, Pak Kapolres, Pak Dandim serta BPBD meninjau langsung korban banjir di Dusun Wage, Dusun Manis dan Dusun Kliwon Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru," kata Bupati Kuningan, Acep Purnama, Senin (14/3/2022).
 
Masih kata Bupati, Alhamdulilah lokasi banjir sudah dapat dibersihkan dan warga masyarakat sudah bisa kembali beraktivitas seperti semula dapat kembali menempati di rumahnya masing- masing.
 
Bantuan yang sama diberikan kepada warga Desa Walaharcageur, Kecamatan Luragung karena sebanyak 10 hektar sawah milik warga terendam banjir akibat meluapnya sungai Cisanggarung.   
 
"Alhamdulilah lokasi banjir usai tetapi warga dihimbau untuk tetap waspada dan warga masyarakat sudah bisa kembali beraktivitas seperti semula meskipun dampak banjir tersebut mengakibatkan gagal panen dan warga tetap bersabar," kata Bupati Acep.
 
Guna mengantisipasi tingginya kembali air, Bupati menghimbau kepada seluruh warga Dusun Wage, Dusun Manis dan Dusun Kliwon Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru dan Desa Walaharcageur Kecamatan Luragung agar selalu waspada apalagi cuaca ekstrim akhir-akhir ini.
 
Pewarta : deha
Sumber : HumasResKuningan
Diberdayakan oleh Blogger.