SHU Kopkar PAM Tirta Kamuning Naik Rp50 Juta dengan Asset Capai Enam Miliar

Direktur Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning, H. Deni Erlanda, SE, M.Si 


KUNINGAN (KN),- Direktur Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Deni Erlanda, menyebutkan, tahun ini Koperasi Karyawan (Kopkar) PAM Tirta Kamuning memiliki Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp455 jutaan atau naik 14 persen (Rp50 juta) dari tahun lalu.
 
Hal itu dikatakan usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dihadiri pegawai definitif (tetap) dan outsourcing (penggunaan jasa tenaga kerja dari pihak ketiga) di halaman belakang kantor pusat PAM Tirta Kamuning, Jalan RE. Martadinata Ancaran, Selasa (25/1/2022).
 
“Setiap bulan Januari kita ada RAT, Alhamdulillah kemajuannya cukup signifikan, baik simpanan dan assetnya. Kita tidak hanya bergelut dalam simpan pinjam tapi juga untuk pengadaan kebutuhan internal karyawan," katanya.
 
Koperasi Karyawan PAM Tirta Kamuning, berdiri sejak 1989. Saat dirinya mulai memimpin BUMD milik Pemkab Kuningan pada 2013, simpanan Kopkar baru memiliki sekira Rp500 jutaan.
 
Sedangkan jumlah simpanan hingga akhir tahun 2021 ada sekira Rp2,08 miliar. Adapun asset yang dimiliki koperasi secara keseluruhan yaitu Rp6 miliar.
 
"Dengan anggota saat ini ada 258 orang, peningkatan angka simpanan mencapai Rp2 miliar ini sangat sehat sekali koperasinya," sebutnya.



Pihaknya bercita-cita akan terus mempertahankan dan memperbesar koperasi ini. Karena saat melihat di daerah lain, PDAM banyak yang memiliki koperasi yang sangat maju.
 
"Kita akan terus kembangkan dengan perluasan jenis usaha. Dan hal ini nanti tergantung hasil rapat anggota," katanya.

Deni berharap SHU koperasi agar tidak dibagi habis pada anggota. Karena, dari SHU ini bisa dijadikan cadangan keuangan untuk hal-hal lain yang sangat dibutuhkan, seperti pembiayaan kesehatan, pendidikan dan kebutuhan anggota yang lainnya.
 
Dalam kegiatan RAT ini, para karyawan nampak bergembira dan sebagian dari mereka mendapatkan aneka doorprize dari panitia berupa alat-alat elektronik rumah tangga.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.