Awal Tahun 2022, Gubernur Jabar Resmikan Tamkot dan Jalan Baru Lingkar Selatan


KUNINGAN (KN),- Awal tahun 2022, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan meresmikan tiga proyek infrastruktur yaitu Taman Kota, Jalan Baru Lingkar Selatan (Sampora-Ancaran) dan Penataan Waduk Darma.
 
Kadis PUTR, Ridwan Setiawan, kepada kamangkaranews.com, di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021) mengatakan, saat ini masih menunggu informasi dari Keprotokolan Gubernur Jabar. 
 
"Meskipun Kabupaten Kuningan berada di Level 2 PPKM namun pandemi Covid-19 belum selesai dan ini yang menjadi pertimbangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemkab Kuningan," katanya.
 
Dengan demikian, mekanisme peresmian tiga proyek infrastruktur tersebut, perlu dipersiapkan secara komprehensif meminimalisir kerumunan massa dan tetap menjaga protokol kesehatan. 
 
Menurutnya, pembangunan Taman Kota, Jalan Baru Lingkar Selatan (Sampora-Ancaran) dan Penataan Waduk Darma merupakan kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Kuningan.
 
“Mengenai kapan waktunya, antara Januari atau Februari 2022 dan bisa dijadikan momen sebagai Kado Tahun Baru 2022 untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya.
 
Ia juga berpesan kepada masyarakat agar bersabar karena pada dasarnya Gubernur Jabar dan Bupati Kuningan ingin memberikan yang terbaik dengan diselesaikannya proyek infrastruktur tersebut.
 
“Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada, rekan kami dari Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan sudah menata Food Court di area Taman Kota untuk para UMKM atau PKL,” harapnya.
 
Selama ini, imbuhnya, hubungan kerja antara DPUTR dengan Diskopdagperin Kabupaten Kuningan berjalan sinergis, komunikatif dan koordinatif.
 
Pewarta : deha

 

Diberdayakan oleh Blogger.