Peduli Disabilitas, Acep Terima Penghargaan Pemprov Jabar



BANDUNG (KN),- Wakil Gubernur Jabar, Uu. Ruzhanul Ulum, memberikan penghargaan kepada Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang dinilai peduli terhadap disabilitas.
 
Penghargaan diterima Bupati Kuningan pada Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, seperti dilansir dari Diskominfo Kuningan melalui WhatsApp, Sabtu (04/12/2021) malam.

Berita terkait : 
https://www.kamangkaranews.com/2021/12/bupati-acep-peduli-disabilitas-sesuai.html
 
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, Pemda Provinsi Jawa Barat terus mendorong penyerapan tenaga kerja dari kalangan disabilitas di instansi pemerintahan dan perusahaan swasta yang ada di Jabar.
 
"Pemprov Jabar mendukung penuh pembentukan Komisi Nasional Disabilitas (KND), yang diamanatkan dalam Undand-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas dan Perpres Nomor 68 Tahun 2020 tentang KND," katanya.
 
Ia juga mengimbau kepada pengelola perusahaan maupun pemerintah daerah agar segera mengimplementasikan aturan tersebut.
 
“Bagi perusahaan wajib sekian persen menerima karyawan disabilitas. Bukan hanya undang-undang, tetapi organisasi dunia pun memberikan warning harus memberikan peluang bekerja kepada disabilitas,” ujarnya.
 
Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pengecekan langsung ke perusahaan-perusahaan yang ada di Jabar, termasuk kepada pemerintahan daerah guna meninjau langsung penyerapan tenaga kerja dari kaum disabilitas.
 
Bukan hanya itu, ia pun akan mengecek ke perusahaan-perusahaan yang ada di Jabar, apakah sudah menerima karyawan dan karyawati yang disabilitas.
 
“Dengan momentum Hari Disabilitas Internasional ini kami akan melaksanakan aksi-aksi tertentu untuk lebih memberikan perhatian lagi pada penyandang disabilitas,” katanya.
 
Selain Bupati Kuningan, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Bandung, Dadang Supriatna sebagai pimpinan daerah yang memperhatikan kebutuhan penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung.
 
Termasuk beberapa swasta yang telah berkontribusi dalam peningkatan pemenuhan hak penyandang disabilitas, terdiri dari PT PLN Persero, RRI Pro 1 FM Bandung dan IKA Unpad.
 
Kemudian, Yayasan Nur Illahi Assani, Hear Me, HCP Roda Untuk Kemanusiaan, Human Initiative serta Yayasan Biruku Indonesia.
 
Pewarta : deha
Sumber : Diskominfo Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.