PWI Menetapkan Juara Lomba Menulis Artikel HUT ke-50 KORPRI Kuningan 2021


KUNINGAN (KN),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Nunung Khazanah, menetapkan para juara Lomba Menulis Artikel HUT ke-50 KORPRI Kabupaten Kuningan 2021.
 
Hal itu dikatakan Nunung kepada jurnalis kamangkaranews.com,
usai penyerahan hadiah dan piagam lomba-lomba oleh Bupati Kuningan di halaman Setda Kuningan setelah upacara peringatan HUT ke-50 KORPRI, Senin (29/11/2021). 
 
“Dewan Pengurus KORPRI memberikan kepercayaan kepada PWI Kabupaten Kuningan sebagai juri. Adapun peserta Lomba Menulis Artikel sebanyak 50 orang ASN,” sebutnya.
 
Dari 50 orang peserta lomba, juara pertama diraih Tatiek Ratna Mustika, Kabid Perencanaan, Data, Penelitian, Evaluasi dan Pengembangan pada Bappeda, berjudul 'ASN Kuningan, Nya Unggul, Nya Pinunjul'.


Kemudian, juara kedua, Didin Wahyudin, Kepala SD Negeri 1 Gunungkarung, Kecamatan Luragung, dengan judul 'Optimalisasi Mutu Pelayanan ASN Terhadap Masyarakat'.
 
Selanjutnya, juara ketiga, Nana Suhendra, Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media pada Diskominfo, judul 'Tujuh Nilai Dasar Menjadi ASN Unggul Untuk Kuningan Pinunjul'.
 
Menurut Nunung, karya tulisan ketiga orang pemenang tersebut cukup bagus, kritik membangun, baik kepada lembaga pemerintah maupun kepada ASNnya sendiri.
 
“Mereka mencurahkan atau beraspirasi jika pemerintah juga harus bisa tegas terhadap ASN yang melanggar, baik secara kode etik maupun hal lainnya," ujar Nunung.
 
Selain itu pula, imbuhnya, ada harapan kepada pemerintah untuk memperbaiki mutu pelayanan, karena ASN adalah pelayan masyarakat bukan sebaliknya selalu minta dilayani.
 
"Mereka juga menginspirasi jika bekerja itu harus benar-benar mencintai pekerjaannya, maka akan tumbuh rasa kebanggaan dan keikhlasan," katanya.


Sementara itu, Ketua DP KORPRI yang juga Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, berharap melalui lomba menulis artikel bisa melatih para ASN untuk terbiasa menulis, karena menulis itu sebagai media penuangan gagasan.
 
"Menulis bisa sebagai media untuk menuangkan ide kreatif yang bersifat orisinil, visioner dan implementatif untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara," pungkasnya.
 
Terpisah, juara ketiga, Nana Suhendra, menyampaikan terima kasih karena DP KORPRI telah menyelenggarakan Lomba Menulis Artikel.
 
“Hal ini sebagai upaya meningkatkan literasi,” katanya.
 
Dijelaskan Nana, dalam lomba tersebut agar memahami sebuah kata untuk mengetahui hakekat akan sesuatu, mulai dengan menulis lalu membaca.
 
“Selain piagam, saya juga menerima uang kadeudeuh (bentuk kasih sayang dan apresiasi),” kata Nana dengan raut wajah gembira.    
 
Selengkapnya nama pemenang lomba lainnya berdasarkan hasil penilaian tim juri masing-masing lomba sudah ditayangkan kamangkaranews.com edisi Sabtu (27/11/2021). 
Bisa diklik : https://www.kamangkaranews.com/2021/11/inilah-pemenang-lomba-hut-ke-50-korpri_28.html 

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.