Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi 3000 Warga di Desa Sangkanurip


KUNINGAN (KN),- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diikuti sekitar 3000 warga Kabupaten Kuningan di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Kamis (25/11/2021).
 
Kunjungan kerja Kapolda dihadiri Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dan Bupati Kuningan, Acep Purnama.
 
Nampak pula, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH Aam Aminudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Dede Ismail dan Kepala Desa Sangkanurip.
 
"Saya sangat mengapresiasi antusiasme warga Kuningan yang melaksanakan vaksinasi hari ini. Kemarin saya sudah ke Sukabumi dan Cirebon, hari ini di Kuningan dan Majalengka,” katanya seperti yang dilansir dari Humas Polres Kuningan.
 
Vaksinasi untuk meningkatkan imunitas dan diharapkan di Jawa Barat bisa mencapai angka 60 hingga 70 persen.
 
Dikatakan, hingga saat ini untuk Jawa Barat pencapaian vaksinasi diangka 65 hingga 66 persen. Jadi, masih dibutuhkan 4 persen lagi untuk mencapai angka 70 persen.
 
Kapolda mengajak kepada warga Kabupaten Kuningan untuk vaksinasi. Hal itu agar dapat turun level dan ekonomi bisa menyala kembali.
 
"Oleh karena itu, saya meminta bantuan juga kepada teman-teman media agar dapat mengajak warga untuk vaksin. Jangan takut untuk vaksin, karena dengan vaksin sangat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh," kata Kapolda.
 
Menurutnya, antusiasme warga untuk melaksanakan vaksinasi yang terus meningkat, ini menunjukan masyarakat telah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin untuk keselamatan dan kesehatannya dari serangan COVID-19.
 
Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah divaksin baik dosis pertama maupun yang sudah lengkap atau dosis kedua untuk tetap menjaga kesehatannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
Selain itu, vaksinasi akan sulit mencapai target jika tidak ada bantuan maupun kerja sama dari seluruh pihak.
 
Maka dari itu ia akan terus mendorong semua stakeholder atau pemangku kepentingan, komunitas, badan usaha dan lainnya untuk bergotong royong dalam mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat.
 
"Sekarang lebih mudah untuk vaksin, warga bisa mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan," katanya.
 
Pantauan di lokasi, Kapolda pun menyempatkan menyapa warga dan siswa-siswi yang akan divaksin. Bahkan, memberikan doorprize bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan.
 
Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan, target vaksin yang dilaksanakan hari ini sekitar 3000 warga yang terdiri dari masyarakat serta para pelajar.
 
"Alhamdulillah, hari ini sekitar 3000 warga Kabupaten Kuningan yang mengikuti vaksinasi. Semua sarana dan prasarana sudah kami siapkan. Mudah-mudahan hari ini bisa selesai," sebut Kapolres.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.