Fraksi Gerindra DPRD Kuningan Berikan Bantuan Semen untuk Rumah Terdampak Longsor di Cipari


KUNINGAN (KN),- Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kuningan, Sri Laelasari, memberikan bantuan semen untuk perbaikan rumah Keyo Sukaya (76) warga RT. 01 RW. 01 Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, yang longsor kemarin.
 
“Hari ini saya baru bisa datang ke sini, kebetulan ada pegawai Kelurahan Cipari dan Koramil Cigugur serta warga sekitar yang sedang membangun kembali rumah Pak Keyo yang terdampak longsor,” kata Sri Laelasari kepada kamangkaranews.com di Cipari, Senin (22/11/2021).
 
Dijelaskan, sebelum terjadi longsor, rumah milik Keyo sebenarnya dalam proses finishing pembangunan rumah bantuan dari pemerintah (rutilahu), namun karena pergeseran tanah dan akibat curah hujan yang tinggi, sehingga  bagian depan rumah longsor.
 
“Rumah milik Pak Keyo berada di tebing, sehingga rawan terjadi longsor. Diperkirakan bagian depan amblas tiga meter,” katanya.
 
Menurutnya, sebagai wakil rakyat dari Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, sudah mencatat beberapa lokasi rutilahu dan hari ini memberikan bantuan semen untuk mempercepat  perbaikan kembali rumah yang terdampak longsor.
 
“Fraksi Gerindra memberikan bantuan semen agar jangan ada swadaya masyarakat,” katanya.
 
Sementara itu, Keyo Sukaya, menerangkan, bagian depan rumah yang longsor terjadi dua kali. Pertama sekira 
pukul 16.00 Wib ruangan sebelah Selatan, kemudian pukul 17.00 Wib ruangan sebelah Utara.
 
“Saat kejadian, saya bersama dengan anak bungsu, sedangkan tiga orang anak lagi berada di luar Cipari yaitu Jakarta, Bongas Indramayu dan Caracas Cilimus,” kata Keyo yang sehari-hari sebagai buruh tani.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.