Festival Kopi dan UMKM Ramai Dipadati Pengunjung


KUNINGAN (KN),- Festival Kopi dan UMKM rangkaian kegiatan HUT ke-50 KORPRI di GOR Ewangga, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, selama dua hari sejak kemarin (26/11) ramai dipadati pengunjung.
 
Pantauan kamangkaranews.com, Sabtu (27/11/2021), ramainya pengunjung karena ingin melihat potensi hasil perkebunan dan pengolahan tanaman kopi di Kabupaten Kuningan.
 
Apalagi di sana diadakan Lomba Karaoke yang menjadi jurinya adalah Ade Gomes didampingi Garryn Bintang Pantura Indosiar serta setiap stand peserta festival memberikan minuman kopi gratis kepada pengunjung, sehingga menarik perhatian warga masyarakat.
 
Menurut Ketua Bidang Lomba, U. Kusmana, pada saat pembukaan Festival Kopi dan UMKM, kemarin (26/11), mengatakan, kegiatan itu dalam rangkaian HUT ke-50 KORPRI Kabupaten Kuningan.
 
“Festival Kopi dan UMKM yang diselenggarakan selama dua hari diikuti pelaku UMKM dari 19 komunitas, sedangkan lomba olahan makanan berbahan kopi ada 25 peserta,” sebutnya.
 
Kegiatan ini, imbuhnya, merupakan kerja sama KORPRI dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan.
 
HUT ke-50 KORPRI tahun ini menyelenggarakan berbagai lomba, terdiri dari, Lomba Menulis Artikel (50 peserta), Karaoke  (50 peserta), Desain Kaos Kuningan (12 peserta), Tiktok dan Selfie Edukasi (84 peserta).
 
“Peserta lomba tersebut yaitu pegawai ASN dan Non ASN di Lingkup Setda Kuningan dan seluruh perangkat daerah se-Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.