Jabar Bergerak Organisasi Non Pemerintah dan Politik


KUNINGAN (KN),- Ketua Harian Jabar Bergerak, Tatan Ahmad Santana, mengatakan, Jabar Bergerak adalah organisasi non pemerintahan, non politik dan bersifat terbuka.
 
Hal itu disampaikan pada saat pelantikan ketua dan pengukuhan pengurus organisasi Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan di Pendopo Kuningan, Selasa (26/10/2021) seperti yang dilansir dari Dinas Komunikasi dan Informatika.
 
Ika Siti Rahmatika yang juga isteri Bupati Kuningan dilantik sebagai ketua sesuai Surat Keputusan Nomor : 01/JB-KNG/IX/2021 tentang Susunan Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Periode 2021-2023.
 
Lebih lanjut Tatan menjelaskan, Jabar Bergerak merupakan rumah besar bagi warga Jawa Barat yang ingin menghadirkan Jabar Juara Lahir Batin.
 
Ia menyebutkan, hingga saat ini, Jabar Bergerak telah hadir di 27 kabupaten kota se-Jawa Barat dan sangat masif terutama saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19.
 
“Kenapa Jabar Bergerak hadir ?, karena ada kalanya kita membutuhkan orang yang bergerak dari hati dan memiliki kepedulian terhadap sesama tanpa ada kepentingan apapun,” katanya.
 
Kepada pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, ia berpesan agar bisa memegang teguh niat tulus ikhlas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa ada kepentingan di luar itu.
 
Ia pun mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan dan pastikan langkah lurus ke depan untuk menyongsong Indonesia maju melalui rumah yang bernama Jabar Bergerak.
 
“Bersiaplah karena di depan kita akan banyak sekali tantangan, oleh karenanya, kita harus bergandengan tangan. Dengan niat tulus ikhlas, Insya Allah, Allah akan memudahkan langkah kita,” harapnya.
 
Usai dilantik, Ika Siti Rahmatika, mengatakan, Jabar Bergerak memiliki slogan ‘Kolaboraksi’ mitra pemerintah dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan lingkungan dan pakuya (pariwisata, kuliner dan budaya).
 
“Kami di Jabar Bergerak  tugasnya untuk menjadi kepanjangan tangan dari mereka yang berbaik hati untuk membantu masyarakat lain. Selama ini, kami sudah berkolaboraksi  dengan Baznas dan para pengusaha serta donatur lainnya,” kata Ika.
 
Ia berharap, dari kolaboraksi yang sudah terjalin, ke depan dapat lebih bersinergi dan harmonis, sehingga  kehadiran Jabar Bergerak di Kabupaten Kuningan dapat membantu pemerintah.
 
“Selamat kepada seluruh pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan yang telah dikukuhkan. Kepada seluruh jajaran pengurus, mari kita bersama bergandengan tangan berkolaborasi dalam menebar  kebaikan,” katanya.
 
Sedangkan Bupati Kuningan, Acep Purnama, meminta dari pelantikan tersebut dapat dijadikan momentum yang strategis dan bermanfaat bagi seluruh jajaran pengurus Jabar Bergerak.
 
Menyamakan persepsi dan gerak serta langkah dan terus berupaya menjadi organisasi yang dapat dibanggakan, selalu terdepan dalam kiprahnya untuk membangun Jawa Barat, khususnya Kabupaten Kuningan.
 
“Saya juga berpesan, agar pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan bisa memegang teguh niat dan ikhlas dalam membantu masyarakat tanpa kepentingan apapun. Dengan niat tulus ikhlas, Insya Allah akan memudahkan langkah kita,” pungkasnya.

Selain Bupati Kuningan, nampak hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar dan Ketua Baznas, Yayan Sopyan.

Bahkan dalam acara tersebut dilaksanakan khitanan massal sebagai bentuk kepedulian Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan kepada masyarakat.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.