Deni Hamdani : Koordinasi dan Komunikasi dalam Bekerja Sangat Penting


KUNINGAN (KN),- Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Deni Hamdani, mengatakan, sebagai kepala dinas yang baru, pertama Bismillah dulu, kemudian akan bekerja maksimal untuk menyelesaikan tugas-tugas kepala dinas lama yang belum selesai karena adanya rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.
 
Hal itu dikatakan kepada kamangkaranews.com, usai serah terima jabatan dari Kadis Sosial sebelumnya, Dudy Budiana ke kadis baru di aula Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Kamis (21/10/2021).  
 
“Misalnya terkait informasi dari media mengenai pendataan warga masyarakat calon penerima bansos yang sudah divalidasi Dinas Sosial Kabupaten Kuningan kemudian dikirim ke Kemensos RI tapi data yang dikirim kembali oleh Kemensos adalah data lama,” katanya.
 
Menurutnya, informasi tersebut sangat membantu bagaimana ke depan metode kerja yang bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi Dinas Sosial.


“Kami bersama tim teman-teman di sini, agar permasalahan pendataan ini bisa diurai dan bisa terkoneksi dengan Provinsi Jawa Barat juga ke pusat, secara bertahap bisa kita tuntaskan,” katanya.
 
Kendati demikian, sebagai manusia biasa masih ada keterbatasan tetapi dirinya akan bekerja maksimal, termasuk tertib administrasi, tertib data dan tertib pelaksanaan bisa terwujud.
 
Bukan hanya itu, sinergitas, koordinasi dan komunikasi dengan siapa saja akan terus dilakukan. Misalnya dengan Disdukcapil, DPMD, para camat, kepala desa dan semua pemangku kepentingan lainnya.
 
“Karena manusia sebagai makhluk sosial tidak ada yang sempurna, kita perlu dukungan dan support dari siapapun. Ada teori mengatakan makhluk sosial harus banyak berkomunikasi dan berinteraksi,” katanya.
 
Pada kesempatan itu, Deni berharap, di lingkungan internal Dinas Sosial, soliditas, kekompakan dan kebersamaan pegawai yang selama ini terjalin dengan baik harus dipertahankan. 
 
“Yang sudah bagus kita tingkatkan agar lebih bagus lagi dan yang masih kurang kita perbaiki,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha 
Diberdayakan oleh Blogger.