Pemkab Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen dari PT Krakatau Steel





KUNINGAN (KN),- Untuk mengatasi kelangkaan pengadaan tabung oksigen di rumah sakit, PT. Kratatau Steel Cilegon, Banten, melalui program CSR memberikan bantuan 100 tabung oksigen kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan.

 

Seperti dilansir dari laman https://kuningankab.go.id/ Senin (12/7/2021) bantuan tersebut diterima Bupati Kuningan, Acep Purnama, di halaman Setda Kuningan.

 

Turut mendampingi, Sekda Dian Rachmat Yanuar, para Asisten Daerah, Kabag di lingkup Setda Kuningan, Kepala Pelaksana BPBD dan sejumlah Kepala SKPD serta undangan lainnya.

 

Bupati Acep mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada PT Krakatau Steel yang telah membantu suplai oksigen sebanyak 100 tabung melalui program CSR-nya.

 

“Alhamdulillah bantuan ini akan langsung kami distribusikan ke setiap rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan oksigen dalam upaya penanganan pasien COVID-19,” katanya.

 

Untuk mendapatkan bantuan refill oksigen dari PT Krakatau Steel, lanjut Acep, pihaknya menghimpun tabung-tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit yang ada di Kuningan.

 

“Selanjutnya, tabung-tabung yang sudah terkumpul dikirim ke PT Krakatau Steel untuk dilakukan pengisian ulang oksigen,” katanya.

 

Menurutnya, kelangkaan oksigen terjadi hampir di seluruh wilayah karena diakibatkan tingginya angka pasien positif COVID-19 yang memerlukan bantuan oksigen dalam penanganannya, termasuk di Kabupaten Kuningan.

 

“Hari ini sudah ada di Kuningan (bantuan oksigen-red) kita bagikan,” katanya.

 

Bupati berharap, adanya bantuan ini peningkatan pelayanan kepada pasien-pasien COVID-19 yang memerlukan itu bisa secepatnya dimanfaatkan, sehingga angka kesembuhan dapat meningkat.

 

“Salah satu yang dibutuhkan dalam penanganan pasien COVID-19 adalah ketersediaan oksigen,” kata Bupati menambahkan.

 

Kemudian bantuan oksigen tersebut secara simbolis diserahkan Bupati kepada sejumlah rumah sakit,  yaitu RSUD ‘45 Kuningan 50 tabung, RS Linggajati 21, RS Elsyifa 8, RS Hasna Medika 8, RS Wijaya Kususma 5 dan RS Sekar Kamulyan 8 tabung. 

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan.


Diberdayakan oleh Blogger.