Hingga Sabtu Pos Penyekatan Perbatasan Periksa 4055 Kendaraan dan 8870 Orang




KUNINGAN (KN),- Berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19, hingga Sabtu (15/5/2021) pukul 18.00 Wib, rekapitulasi pemeriksaan kendaraan di checkpoint penyekatan perbatasan wilayah Kabupaten Kuningan tercatat 4.055 kendaraan dan 8.870 orang.


Terdiri dari kendaraan roda dua 1.484 unit dan pengendara maupun penumpangnya 1.851. Kendaraan roda empat jenis sedan, mini bus 2.252 unit dengan jumlah orang 5.675. Kendaraan box barang 121 unit dan 613 orang.

 

Sedangkan kendaraan yang diputarbalikan 198 unit dan 731 orang pengendara atau penumpang.


Petugas tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, BPBD, Senkom Mitra Polri dan Satpol PP di perbatasan Kuningan akan bersikap tegas terhadap pengendara dan penumpang yang tidak menerapkan protokol kesehatan serta ketentuan lainnya.



Bukan hanya itu, kendati pemerintah menerapkan pembatasan kendaraan menuju ke obyek wisata pada masa larangan mudik yang berlaku pada 6 - 17 Mei 2021, namun tidak mengurangi minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Kuningan.


Apalagi Kabupaten Kuningan dikenal memiliki banyak destinasi wisata favorite warga Ciayumajakuning, sehingga pada H+3 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah jumlah kendaraan mengalami peningkatan.

 

Terpisah, salah satu cekpoint di perbatasan Kuningan-Brebes, petugas gabungan memberhentikan puluhan kendaraan karena orangnya tidak memakai masker, bahkan satu unit kendaraan pickup jenis L300 yang mengangkut beberapa orang akhirnya harus diputarbalikkan.

 

“Mereka tidak memakai masker dan tanpa dilengkapi surat pemeriksaan swab antigen maupun rapid,” Perwira Pengendali (Padal) Ipda Bambang Priyono.    

 

Menurut Bambang, kendaraan yang melintas jalur alternatif perbatasan Desa Pananggapan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus meningkat terutama tujuan ke tempat wisata.

 

"Arus kendaraan dari Pananggapan ke Kuningan meningkat sejak pagi karena H+2 kebanyakan warga dari Pananggapan ingin berekreasi ke Wahana Wisata ZNP, Cibodas," katanya.

 

Disebutkan, hingga pukul 14.00 Wib berdasarkan data dari petugas pos check point Cibingbin, memberhentikan 15 unit kendaraan roda dua dan 5 unit roda empat serta  satu pickup jenis L300 diputarbalikan.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.