Antisipasi Covid-19, Pengunjung Guci Dirapid Test Antigen




TEGAL (KN),- Untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 pada saat liburan Idul Fitri 1442 H, puluhan pengunjung obyek wisata Guci di Kabupaten Tegal secara acak dirapid test antigen, Sabtu (15/5/2021).

 

Rapid test antigen dilakukan Satgas Penanganan Covid-19, Satgas Banops, personil pospam, bekerja sama dengan paramedis Puskesmas Bumijawa serta UPTD Guci.

 

Pelaksana rapid test terdiri dari Puskesmas Bumijawa, dr. Rini beserta tim dan Urkes Polres Tegal, Brigadir Faizal Khabibi.

 

Kapolres Tegal, AKBP M. Iqbal Simatupang, melalui Kasubbaghumas Polres Tegal, AKP Supratman, menyebutkan, sebanyak 26 orang pengunjung hasilnya negatif.

 

"Kami koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Tegal dan UPTD Guci agar dapat dilakukan rapid test antigen di obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Tegal," kata AKP Supratman.

 

Disamping itu, Polres Tegal bersama dengan pengelola UPTD Guci berkoordinasi untuk membatasi jumlah pengunjung maksimal 3000 orang dan jika sudah mencapai jumlah tersebut maka pintu masuk obyek wisata Guci akan ditutup dulu.

 

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan pada hari ini bisa mencegah bertambahnya kasus Covid-19," katanya.

 

Sementara itu, Kepala UPTD Guci, Ahmad Abdul Khasib, mengatakan, kegiatan rapid test antigen ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal dan tidak ingin ada penambahan klaster di obyek wisata.

 

Pewarta : sR

Editor : deha 

Diberdayakan oleh Blogger.