Bupati Acep : Bukti Cinta Al-Qur'an, Baca dan Pahami Maknanya




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyambut baik kegiatan silaturahmi dan tadarus bersama alim ulama di Hotel Purnama, mengisi Gebyar Ramadhan 1442 H/2021 M, di aula Hotel Purnama, Jum’at (7/5/2021).

 

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini yang diisi dengan ramah tamah, bertausiah dan tadarusan yang bermutu serta berdialog dengan para alim ulama,” katanya.

 

Acep berharap, semoga momentum ini membuahkan komitmen yang lebih tinggi dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan, termasuk membangun kehidupan beragama dengan sejuk, damai dan penuh keakraban.

 

Lebih lanjut dikatakan, tadarus adalah membaca dan mempelajari Al-Qur'an, secara lebih mendalam yang dibaca bersama-sama sambil membetulkan lafal dan mengungkapkan maknanya yang dilakukan untuk ibadah kepada Allah SWT.

 

Bukti mencintai Al-Qur'an yaitu dengan membaca dan memahami maknanya, dimana Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi semua manusia.

 

Keutamaan tadarus  Al-Qur'an diantaranya adalah mendapat ilmu khususnya ilmu membaca Al-Qur'an dan mempererat tali persaudaraan dengan saling berbagi ilmu serta memberi syafa’at di akhirat.

 

“Untuk itu, mari kita memperbanyak waktu dengan membaca Al-Qur'an pada bulan Ramadhan ini dan tetap menggemakan Al-Qur'an supaya kita semua selamat di dunia dan akihirat,” ajak Bupati.

 

Bupati mengingatkan, silaturahmi merupakan hal yang sangat penting dalam penyerapan nilai dalam mempererat dan memperkokoh persatuan kesatuan serta  interaksi sosial di kalangan umat Islam maupun antar umat beragama.


“Pada kondisi saat ini hikmah silaturahmi sangat penting untuk menutup adanya ruang kosong penerimaan informasi yang mungkin keliru menyangkut segala sesuatu di bidang kemasyarakatan dan pembangunan lainnya, baik secara fisik maupun non fisik,” katanya.

 

Dengan jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan alim ulama untuk tetap terjalin harmonis dan ikut serta memberikan masukan untuk terwujudnya Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa 2023).

 

“Saya berharap dukungan dan dorongan dari saudara-saudara seluruh alim ulama dan umaro, semoga Kuningan ke depan lebih maju di berbagai bidang serta selamanya dalam keadaan damai, aman dan tentram,” harapnya.

 

Menurutnya, Kabupaten Kuningan tidak bisa dibangun oleh Bupati atau Wakil Bupati saja, melainkan dengan dukungan dari seluruh pihak termasuk peran dari para ulama.

 

Acara tersebut dilakukan penyerahan buku 65 Kultum Kamtibmas oleh KH.D. Syarif Hidayatullah kepada Bupati Kuningan.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan. 

Diberdayakan oleh Blogger.